Selain Via Vallen, Musisi Ini Juga Pernah Alami Teror dari Penggemar

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 02 Jul 2020 12:07 WIB
Poster
Ilustrasi teror. Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Mobil milik Via Vallen dibakar seorang penggemar di Sidoarjo, Jawa Timur. Kendaraan bermerek Alphard itu dibakar oleh seorang pemuda yang mengaku penggemar dari pedangdut pelantun 'Sayang' itu.

Penggemar bernama Pijee adalah pria asal Sumatera Utara yang mengontrak di Cikarang. Ia datang ke Sidoarjo untuk bertemu langsung Via Vallen karena mengaku sebagai penggemar berat.

Lantaran sakit hati karena tidak dapat menemui idolanya, sang pria pun nekat membakar mobil milik idolanya itu.

Namun rupanya sejarah musik punya cerita panjang tentang aksi nekat dan berbahaya dari penggemar pada idolanya. Beberapa dari aksi idola itu bahkan hingga merenggut nyawa sang musisi.

Siapa saja? Simak rangkuman detikcom berikut ini.

Ancaman Pembunuhan Justin Bieber

NEW YORK, NY - DECEMBER 10:  Justin Bieber attends Z100's Jingle Ball 2010 at Madison Square Garden on December 10, 2010 in New York City.  (Photo by Jason Kempin/Getty Images)Justin Bieber. Foto: Getty Images


Justin Bieber pernah mengalami ancaman pembunuhan oleh seseorang yang mengaku sebagai penggemarnya. Untungnya rencana pembunuhan terhadap pelantun lagu Sorry itu bocor dan petugas kepolisian berhasil meringkus pria bernama Dana Martin itu.

Pembunuhan itu direncanakan akan dieksekusi saat Justin Bieber tampil Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat. Dana Martin diketahui sebagai penggemar yang terobsesi pada Justin Bieber.

Ia frustasi karena tidak mendapat respons yang memuaskan ketika mencoba menghubungi musisi asal Kanada itu.

Bimbim Akan Dibacok Bila Slank Bubar

SlankSlank. Foto: Dyah Paramita Saraswati


Penggebuk drum Slank, Bimbim, pernah mendapat teror dari Slankers (sebutan untuk penggemar Slank). Hal itu terjadi ketika band itu mengalami masa krisis pasca ditinggal tiga personelnya, Bongky, Indra dan Pay.

Bimbim yang tengah galau akan melanjutkan Slank atau tidak diancam akan dibacok apabila ia membubarkan bandnya. Akan tetapi hal itu tidak pernah terjadi karena akhirnya, ia memutuskan untuk melanjutkan karier bermusik Slank.

Penyiraman Air Keras pada Barry Saint Loco

Saint LocoSaint Loco. Foto: detikHOT


Personel Saint Loco, Barry Manoch, juga menjadi salah satu peristiwa yang menghebohkan dunia musik Tanah Air. Peristiwa itu terjadi usai bandnya tampil di Malang, Jawa Timur pada 2013.

Seseorang mengaku sebagai penggemar dan meminta foto bersama. Saat itu Barry menjadi sasaran penyiraman air keras.

Akibat peristiwa itu, Barry Saint Loco mengidap luka bakar serius serta infeksi mata.

Pembunuhan John Lennon

John LennonJohn Lennon. Foto: Istimewa


Peristiwa teror paling mencekam dan mencengangkan dari penggemar pada musisi jatuh pada pembunuhan John Lennon yang terjadi pada 8 Desember 1980. Sebab peristiwa itu ikut merenggut nyawa musisi kenamaan yang merupakan personel dari band legendaris The Beatles itu.

Pembunuhan itu dilakukan oleh Mark David Chapman yang menembak John Lennon di kediamannya yang bertempat di The Dakota, New York, Amerika Serikat.

Sebelum membunuh John Lennon, Mark David Chapman tengah membaca novel sastra The Catcher in the Rye karya JD Salinger.



Simak Video "Imbas Teror Mobil Dibakar, Via Vallen Pilih Pindah Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)