detikHot

music

7 Musisi Ini Membawa Duka karena Meninggal Dunia Disebabkan Virus Corona

Selasa, 30 Jun 2020 11:56 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Wallace Roney Wallace Roney jadi salah satu musisi yang meninggal dunia karena terpapar virus Corona. / (dok. IG/ jazz_in_marciac / egobarrio)
Jakarta -

Virus Corona masih menjadi pandemi global. Angka kasus Corona di seluruh dunia bahkan telah tembus menjadi 10 juta kasus sesuai data yang terangkum di awal pekan ini.

Dari angka tersebut, ada sejumlah musisi yang ikut menjadi korban dari wabah virus COVID-19. Berikut deretan musisi membawa duka karena meninggal dunia karena terpapar COVID-19.


Wallace Roney

Wallace RoneyWallace Roney (dok. IG/ jazz_in_marciac / egobarrio)



Musisi jazz Wallace Roney meninggal dunia pada 31 Maret 2020. Peniup trumpet yang pernah memenangkan Grammy Awards itu tutup usia karena komplikasi yang disebabkan oleh efek virus COVID-19.

Semasa hidupnya, ia kerap tampil bersama Miles Davis dan ikut terlibat dalam penggarapan album Miles Davis: Birth of the Cool.


John 'Bucky' Pizzarelli

John PizzarelliJohn Pizzarelli (dok. IG/johnpizzarelliofficial)



Gitaris jazz John 'Bucky' Pizzarelli meninggal dunia pada 1 April 2020. Keterangan keluarga yang diperoleh oleh The New York Times meyakini ia meninggal karena Corona setelah dinyatakan positif dalam tes.

Dia pernah tampil di Gedung Putih beberapa kali, termasuk pada masa Ronald Reagan dan Bill Clinton. Mendiang juga pernah bermain musik dengan Frank Sinatra.



Lee Konitz

Lee KonitzLee Konitz Foto: Twitter



Peniup saksofon Lee Konitz meninggal di usia 92 tahun pada 15 April. Kematiannya disebabkan oleh pneumonia yang berkaitan dengan COVID-19.

Mendiang Lee Konitz telah bermusik selama tujuh dekade dan pernah bermain musik bersama Miles Davis, Charles Mingus, Stan Kenton, dan lain-lain. Ia juga memiliki album solo.


John Prine

NASHVILLE, TN - SEPTEMBER 12:  John Prine performs onstage during the 2018 Americana Music Honors and Awards at Ryman Auditorium on September 12, 2018 in Nashville, Tennessee.  (Photo by Jason Davis/Getty Images for Americana Music Association)NASHVILLE, TN - SEPTEMBER 12: John Prine performs onstage during the 2018 Americana Music Honors and Awards at Ryman Auditorium on September 12, 2018 in Nashville, Tennessee. (Photo by Jason Davis/Getty Images for Americana Music Association) Foto: Getty Images for Americana Music/Jason Davis



Penyanyi dan pencipta lagu John Prine meninggal dunia pada 7 April 2020 karena komplikasi dari virus COVID-19. Ia tutup usia di umur 73 tahun.

Semasa hidupnya, John Prine kerap melahirkan lagu-lagu bernuansa folk. Ia juga pernah memenangkan Grammy Awards sebanyak dua kali.




Adam Schlesinger

Adam SchlesingerAdam Schlesinger Foto: (dok. IG/gosschips)



Personel dari The Fountain of Wayne, Adam Schlesinger, meninggal dunia karena virus Corona yang berdampak pada sejumlah komplikasi. Schlesinger meninggal dunia pada usia 52 tahun.

Ia merupakan penulis dari sejumlah lagu, di antaranya That Thing You Do! dan Way Back Into Love. Dirinya juga pernah mendapatkan Grammy Awards bersama bandnya.


DJ Mike Huckaby


DJ Mike HuckabyDJ Mike Huckaby Foto: (dok. IG/ djnewspirit7)


DJ Mike Huckaby meninggal dunia pada 24 April 2020 di usia 54 tahun karena stroke ringan yang muncul setelah beberapa gejala dari virus Corona juga muncul sebelumnya. Ketika menjalani tes sebelum meninggal dunia, ia dinyatakan positif pengidap Corona.

Di masa hidupnya, dia dikenal sebagai sosok yang cukup berpengaruh dalam skena techno dan house music di Detroit, Amerika Serikat.




Troy Sneed

Penyanyi gospel Tony Sneed meninggal di usia 52 tahun pada 27 April 2020 karena komplikasi yang disebabkan oleh virus Corona.

Semasa hidupnya ia melahirkan sejumlah album gospel dan pernah mendapatkan nominasi dari Grammy Awards. Ia juga pernah terlibat dalam film The Preacher's Wife (1996) yang dibintangi oleh Whitney Houston and Denzel Washington.





Simak Video "Lawan Corona, Musisi Libanon Bermain Musik di Depan Rumah Sakit"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com