D'MASIV Kepincut Lagu Suho EXO, Akhirnya Dimainkan Live

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 29 Jun 2020 07:46 WIB
DMASIV saat berkunjung ke kantor detikcom.
D'Masiv / Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

D'MASIV tampil sebagai salah satu bintang tamu dalam festival musik virtual Neno Fest hari ketiga pada Minggu (28/6/2020). Dalam penampilannya, vokalis Rian Ekky Pradipta mengungkapkan keinginannya untuk memberikan kejutan bagi para penggemar k-pop.

Hal itu ia sampaikan usai membawakan lagu Diam Tanpa Kata. "Di Neno Fest ini kami mau kasih kejutan untuk penggemar k-pop. EXO-L (sebutan untuk penggemar grup asal Korea Selatan EXO) pasti tahu," ujar Rian.

Benar saja, D'MASIV malam itu membawakan lagu Let's Love milik Suho EXO. Ini bukan kali pertama mereka membawakan ulang lagu tersebut, sebelumnya D'MASIV pernah viral di internet karena menyanyikan lagu itu.



Hanya saja, Rian mengaku ini kali pertama mereka membawakannya secara langsung ketika tampil. "D'MASIV ini selalu mengapresiasi musisi yang musiknya bagus, ada salah satu personel EXO namanya Suho, itu bagus banget, ngeband banget," tutur Rian.

Menurut Rian, dirinya dan teman-teman satu bandnya tertarik untuk membawakan ulang lagu itu karena ada salah seorang warganet yang mengungkapkan bahwa lagu Let's Love mirip dengan lagu mereka.

"Waktu pertama kali si lagu ini mau dirilis masih teaser, katanya intronya kok mengingatkan pada lagu-lagu D'MASIV, kayaknya kalau kami cover kayaknya seru," ungkap Rian.



Para personel D'MASIV tidak menyangka rupanya aksi mereka menyanyikan lagu milik Suho EXO itu mendapatkan sambutan yang hangat, baik dari penggemar D'MASIV maupun penggemar EXO.

"Akhirnya kami sadar bahwa musik adalah musik, kita harus mengapresiasi segala jenis musik. Ini adalah salah satu bentuk apresiasi lagu yang menurut kita bagus, yaitu lagunya Suho, Let's Love," ucapnya sebelum bernyanyi.



D'MASIV menutup penampilannya di Neno Fest dengan hits milik mereka yang berjudul Cinta Ini Membunuhku.

Neno Fest merupakan festival musik virtual yang berlangsung tiga hari, pada 26 hingga 28 Juni 2020. Malam itu selain D'MASIV, tampil pula Geisha, Rossa, dan Kunto Aji.

Sebelumnya telah tampil Agathe Priscilla, NOAH, Hindia, Tulus, Nadin Amizah, Sheryl Sheinafia dan Weird Genius.



Simak Video "Gara-gara Corona, Rian D'Masiv Jadi Tahu Perkembangan Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)