Rahasia Padi Bisa Eksis Lagi Usai Vakum 7 Tahun

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 27 Jun 2020 15:42 WIB
Lama Tak Muncul Kini Band Padi mengati Nama Menjadi Band Padi Reborn
Padi Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Grup band Padi belum lama ini kembali lagi ke industri musik usai tujuh tahun masa vakumnya. Kembalinya Padi kemudian disambut hangat oleh penggemar dan masyarakat lainnya.

Dalam acara AIB SHOW++, baru-baru ini, Fadly sang vokalis Padi pun menjelaskan cara band mereka mempertahankan eksistensinya di keadaan yang lebih modern ini.

Disebut Fadly, hal itu semua harus berasal dari diri sendiri. Kemudian dikembangkan sambil beradaptasi dengan perkembangan zaman yang terjadi setiap waktunya.

"Kalau eksistensi memang harus kita sendiri yang jaga. Semua dari kita sendiri. Ya selanjutnya kita hanya melanjutkan karakter yang mau kita bangun," ujar Fadly.

"Aku belajar dari kalian-kalian (generasi milenial), ya begitu memang seharusnya kami lakukan. Aku dan teman-teman Padi juga masih harus beradaptasi dengan teknologi yang ada juga," sambungnya.

Lebih lanjut, Fadly pun berkesempatan juga untuk menceritakan pengalaman Padi yang sempat vakum tujuh tahun lamanya.

Usai masa vakum mereka, Padi kemudian tak kehilangan penggemar dan justru semakin diterima disetiap lapisan masyarakat.

"Banyak faktor mungkin ya, karena mungkin bukan cuma Padi. Ada yang lain yang digemari juga seperti Sheila On 7 juga," tutur Fadly.

"Pada saat Padi muncul lagi ya waktu itu musik generasi 90-an lagi naik lagi. Jadi orang mencari band-band 90-an sehingga Padi dapat momen itu juga," ungkapnya.

Dijelaskan Fadly, era musik saat ini dengan beberapa tahun silam juga memiliki perbedaan, termasuk proses teknis pembuatannya.

Bagi Fadly, proses bermusik di era sekarang jauh lebih simpel dan lebih mudah ketimbang dulu.

"Ya yang dulu bermusiknya itu mungkin masih pengen punya banyak alat ya, untuk pemusiknya. Sekarang kayak lebih simpel. Kita ada masanya udah nggak pakai barang-barang yang banyak lagi," tutup Fadly.



Simak Video "Isyana Sarasvati Tantang AIB Jamming Lagu 'Lexicon'"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)