Malam Mingguan Nonton The Rain Konser Virtual di detikcom Yuk!

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 27 Jun 2020 13:02 WIB
The Rain saat berkunjung ke kantor detikcom.
The Rain Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

The Rain bakal menggelar konser virtual yang bisa kamu saksiskan dari rumah secara gratis melalui detikcom pada nanti malam, Sabtu, 27 Juni 2020 pukul 20.00 WIB. Konser itu bertajuk Jabat Erat The Rain Live on detikcom.

Vokalis The Rain, Indra Prasta mengungkapkan bahwa ide itu datang karena menurutnya pandemi tidak juga membaik. Ia bercerita bahwa sebelum pembatasan sosial berskala besar (PSBB), The Rain awalnya berpikir mereka baru akan tampil lagi setelah pandemi berakhir.

"Karena ternyata pandemi berlangsung lebih lama dari yang kami perkirakan, kami awalnya mengira hanya dua bulan, akhirnya kami memutuskan untuk bergerak," ujar Indra ketika dihubungi detikHOT, Jumat (26/6/2020).

"Di situ kami ngobrol, salah satu yang kami lakukan adalah menggarap lagu baru tapi selain lagu baru, gimana kalau kami bikin konser virtual," lanjut Indra.

Meski demikian, The Rain tidak ingin menyuguhkan konser virtual yang sama dengan yang sebelumnya telah dilakukan oleh artis-artis lainnya. Oleh karena itu, mereka mempercayakan Putra Djohan untuk mewujudkan konser virtual dengan konsep visual yang berbeda dari yang pernah diadakan.

Dalam konsernya, The Rain akan menampilkan visualisasi seolah penonton tengah menyaksikan mereka secara langsung.

"Kami mencoba membuat yang nonton konsernya ngerasain atmosfer, suasana yang lagi nonton langsung. Nanti ada lighting-nya dan seolah-olah kami ada di sana bersama penonton," tutur Indra.

The Rain Live at detikcomThe Rain Live at detikcom Foto: dok. The Rain

Indra Prasta mengaku bahwa konser virtual ini akan jadi pengalaman baru bagi para personel The Rain. Maka itu, mereka mempersiapkan konser ini dalam jangka waktu satu bulan.

Mengenai teknisnya, Indra menjelaskan, para personel The Rain akan disorot oleh empat kamera berbeda yang mengikuti pergerakan masing-masing. Mereka juga dapat memantau penonton dengan empat monitor sehingga interaksi dengan penonton tidak hilang begitu saja.

Awalnya mereka menyiapkan konser yang memunginkan para personel The Rain tampil di empat tempat terpisah dari rumah masing-masing.

Akan tetapi karena khawatir akan kendala internet, mereka akhirnya memutuskan untuk berada dalam satu ruangan yang sama dengan tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

"Kali ini yang kami ingin bagikan adalah semangat berkarya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata Indra Prasta lagi.



Simak Video "Berkah Pandemi, Ariel Noah Akui Jadi Lebih Kreatif Ekspresikan Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)