detikHot

music

Fadly 'Padi' Hingga Endah Laras Diajak Duet di AIB Show++

Jumat, 26 Jun 2020 22:15 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
AIB Show AIB Show++. Foto: Pingkan Anggraini
Jakarta -

Tidak hanya sekadar menampilkan kemampuan dari para pemusik pengiring (session player), AIB SHOW++ kali ini juga mengajak musisi senior untuk berkolaborasi, Jumat (26/6/2020).

Musisi yang diajak berkolaborasi adalah Fadly 'Padi' hingga Endah Laras pun turut berkolaborasi. Salah satu lagu yang dibawakan adalah karya dari mendiang Didi Kempot. Hal ini jadi momen pertama Fadly menyanyikan lagu Didi Kempot.

Sebelumnya, Fadly bersama dengan Ade, Iqball dan Bani pun telah berduet menyanyikan lagu Merdeka Sampai Mati milik Musikimia. Nuansa rock yang diciptakan mereka pun kental meski Fadly tak langsung hadir ditempat yang sama bersama AIB.

Setelah itu, Fadly juga berkesempatan untuk kembali menceritakan perjalanan musik Padi sedari awal. Fadly juga turut menjelaskan cara bandnya tetap menjaga eksistensi di era milenial saat ini.

"Jadi kita bikin pertamanya itu empat lagu ya dan empat lagu itu hampir setahun penyelesaiannya. Waktu itu Mas Piyu itu mau hampir selesai skripsi lah. Nah kita kirim lagu itu, dan Sony (label musik) lah yang terima lagu kita," tutur Fadly.



"Kalau eksistensi memang harus kita sendiri yang jaga. Semua dari kita sendiri. Ya selanjutnya kita hanya melanjutkan karakter yang mau kita bangun," tambahnya lagi.

AIB ShowAIB Show. Foto: Pingkan Anggraini



Pada sesi selanjutnya, Endah Laras juga turut bergabung untuk berduet menyanyikan lagu 'Stasiun Balapan' milik rekannya, Didi Kempot.

Endah juga turut menceritakan sosok Didi Kempot yang sudah lama bekerja sama dengannya di dunia musik. Bagi Endah, pelantun lagu 'Cidro' itu pun memiliki karakter yang sangat sederhana meski namanya kian bersinar.

Tidak hanya itu, rasa rendah hati yang dimiliki Didi Kempot juga menjadi salah satu hal yang selalu diingat Endah.

"Beliau itu adalah sosok yang sangat sederhana bahkan saking sederhananya dia sama sekali nggak punya WA, pakai hp jadul yang biasa itu," tutur Endah.

"Kalau bertemu dengan seseorang kadang orang mau foto sungkan gitu. Tapi beliau nggak, langsung 'sini-sini, kamu mau foto nggak?', gitu," tutup Endah.




Simak Video "Isyana Sarasvati Tantang AIB Jamming Lagu 'Lexicon'"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/srs)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com