detikHot

music

Menelusuri Perjalanan Session Player di AIB SHOW++

Jumat, 26 Jun 2020 21:42 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
AIB Show Aib Show. Foto: Pingkan Anggraini
Jakarta -

Pemain musik pengiring atau session player Ade, Iqball, dan Bani kembali hadir dalam program AIB SHOW++. Kali ini, AIB SHOW menghadirkan Yandi Andaputra sebagai bintang tamu.

Diketahui, Yandi juga merupakan seorang musisi sesi sebagai drummer dari Isyana Saravati. Pada kesempatan kali ini Yandi dan AIB pun mencoba menjelaskan hal-hal yang kerap mereka lakukan sebagai seorang musisi sesi.

"(Jadi musisi sesi) Serunya kita dituntut gimana caranya supaya untuk selalu muter otak," ujar Ade yang merupakan salah seorang musisi sesi dari AIB dalam acaranya, live di detikcom, Jumat (26/6/2020).

"Kayak sekarang lagi pandemi nggak ada manggung dong. Ya tetep ada tapi nggak sesering yang kemarin. Akhirnya kita harus beradaptasi dan membuat sesuatu yang bikin kita bertahan," lanjut Ade.

Bani menambahkan menjadi pemain musik pengiring adalah pekerjaan yang bergantung pada media sosial. Banyak hal yang dapat mereka lakukan di masa pandemi untuk memperkenalkan diri melalui media sosial.

"Sosial media itu berpengaruh dengan session player. Itu jadi salah satu cara kita buat mengiklankan apa yang kita punya. Online class mungkin," tutur Bani.



Lebih lanjut, AIB bukan hanya menampilkan sisi dibalik para musisi sesi saja. Yandi yang sudah membuat single solonya, 'Pijar Lentera' pun turut ditampilkan dalam program ini.

Disebut Yandi, kali ini ia memilih untuk bernyanyi ketimbang jadi drummer dalam lagu 'Pijar Lentera'. Hal itu dijelaskan Yandi lantaran lagu tersebut merupakan curhatan isi hatinya.

"Jadi 'Pijar Lentera' ini cerita tentang seseorang yang akan mengejar impiannya," tutur Yandi.

"Gua sebenarnya curhat sih. Gua buat lagu tentang perjalanan gua membuat single ini gitu. Ini lagu curhatan gua. Gua pengen curhat gitu ke orang, jadi gua memutuskan untuk nyanyi," kata dia.




Simak Video "Isyana Sarasvati Tantang AIB Jamming Lagu 'Lexicon'"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/srs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com