detikHot

music

5 Fakta Kala Cinta Menggoda Chrisye yang Dinyanyikan NOAH

Kamis, 25 Jun 2020 15:11 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
NOAH NOAH. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Grup musik NOAH mendau rulang lagu miliki penyanyi legendaris Chrisye. Lagu yang mereka nyanyikan kembali adalah Kala Cinta Menggoda.

Tentunya band beranggotakan Ariel, Lukman dan David itu membawakannya dengan gaya yang berbeda.

detikHOT merangkum sejumlah fakta mengenai proses penggarapan dan serba-serbi lagu Kala Cinta Menggoda versi NOAH tersebut.

Pertama Kali Rilis pada 1997

Kala Cinta Menggoda adalah lagu yang sebelumnya dipopulerkan oleh mendiang Chrisye. Lagu itu pertama kali dirilis pada 1997 dalam album berjudul sama dan menjadi hits di era 1990-an.

Diciptakan Guruh Soekarno Putra

Seniman Guruh Soekarno Putra menjadi sosok dibalik terciptanya lagu Kala Cinta Menggoda. Lagu daur ulang tersebut nantinya akan masuk ke dalam album kompilasi Puspa Ragam yang merupakan album penghormatan bagi karya dari musisi senior tersebut.

Konsep Berbeda

Ariel NOAH mengaku memberikan sentuhan berbeda pada lagu tersebut. "Kami buat konsepnya beda dari versi aslinya, karena lirik lagunya menurut saya bisa mewakili dua perasaan yang berbeda," ujar dia melalui siaran pers yang diterima detikHOT.

Guruh Soekarnoputra atau Lengkapnya Muhammad Guruh Irianto Soekarnoputra adalah anak bungsu dari pasangan presiden pertama RI, Soekarno dan Fatmawati serta adik kandung dari presiden kelima RI.Guruh Soekarnoputra. Foto: Lamhot aritonang



Menurut Ariel, perubahan itu diperlukan untuk memberikan penyegaran kepada lagu itu. "Biasanya lagu yang pernah hits itu akan susah mengulang kesuksesan kalau dalam format yang sama," sambung Ariel.

[Gambas:Youtube]





Lebih Melankolis

Bila lagu aslinya bernada ceria dan mengisahkan betapa bahagia jatuh hati pada seseorang, Ariel NOAH mengatakan, di versi barunya, ia mengubah Kala Cinta Menggoda menjadi terdengar lebih melankolis.

"Kalau sebelumnya lagu ini dikemas lebih cerita, kali ini kita buat lagunya lebih mellow," terang Ariel.

Video klip Garapan Upie Guava

Dalam menggarap video klip dari Kala Cinta Menggoda, NOAH menggandeng sutradara Upie Guava. Seluruh proses produksi video musik juga dikerjakan secara virtual.




Simak Video "Dear Ariel 'NOAH', Nikita Mirzani Ngefans sama Kamu Nih"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com