detikHot

music

Sweet! Armand Maulana Bernyanyi untuk Menghibur Guru

Rabu, 24 Jun 2020 12:35 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Armand Maulana di Main Stage detikHOT. Armand Maulana. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Masa bekerja dan belajar di sekolah rupanya memberikan dampak yang tidak sedikit bagi para guru. Kegiatan belajar mengajar tentunya menjadi aktivitas yang lebih berat sebab dilakukan dari jarak jauh.

Oleh karena itu, musisi Armand Maulana mencoba menghibur para guru dengan acara Senyum untuk Semua. Sekolah yang beruntung kedatangan Armand Maulana secara virtual adalah SD Strada Budi Luhur II yang bertempat di Bekasi Timur.

"Selamat siang semuanya, saya senang banget bertemu guru dan karyawan. Katanya orang tua murid banyak yang nge-push guru disuruh bikin video setiap hari, ada juga yang bilang muridnya jangan dikasih tugas terus, ada yang menuntut SPP diturunin," buka Armand Maulana begitu muncul secara virtual melalui aplikasi telewicara.

Armand Maulana pun meminta para guru dan karyawan untuk mengungkapkan segala uneg-uneg dan isi hatinya. Para guru pun kemudian menceritakan keluh kesah mengenai kesulitan yang dialami selama menjalani kegiatan belajar mengajar jarak jauh.

"Memang ini adalah sebuah kewajaran baru untuk semuanya, memang kita semua sedang beradaptasi," ungkap Armand Maulana ketika memberi semangat.

Pada kesempatan itu, Armand Maulana pun memperkenalkan lagu barunya. Vokalis GIGI itu baru saja mengeluarkan single Kamu yang sebelumnya dipopulerkan oleh Coboy Junior.

Dia kemudian menantang para guru untuk menarikan gerakan koreografi dalam lagu tersebut. Mula-mula Armand Maulana mengajari para guru, kemudian ia meminta para guru mengikuti gerakan tersebut.

Para guru pun bersemangat mengikuti tantangan yang diberikan oleh Armand Maulana. Di akhir acara, Armand membacakan tiga pemenang dari tantangan tersebut.

Tiga pemenang dari tantangan tersebut adalah Warsindo, Sujadi dan Andri.

Kamu dari Armand Maulana merupakan salah satu lagu dalam proyek musik Lagu dari Rumah.

"Selama pandemi ini kan kita banyak berhubungan dengan medsos, dari banyak lagu, akhirnya lagu CJR yang kamu yang dipilih karena ada lirik yang ada Facebooknya, liriknya tentang medsos (media sosial)," jelas Armand pada detikHOT mengenai pemilihan lagu itu, beberapa waktu yang lalu.

Selain Armand Maulana, ada juga musisi lainnya yang tergabung dalam proyek tersebut, mereka adalah Mawar de Jongh, Adikara Fardy dan Young Lex.

[Gambas:Video 20detik]






Simak Video "Armand Maulana Hibur Pekerja Hotel Sampai Terjengkang"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com