detikHot

music

Sara Fajira Cerita Jadi Korban Bully, Dikira Simpanan Pria Dewasa

Rabu, 24 Jun 2020 11:18 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jakarta -

Meski kini Sara Fajira telah meraih kesuksesan berkat lagu Lathi yang ia bawakan bersama Weird Genius, akan tetapi rupanya ia pernah mengalami perundungan yang membuatnya cukup trauma.

Perundungan pertama dialaminya di masa kecil. Saat itu, ia kerap tidak disukai oleh teman-temannya saat duduk di bangku sekolah dasar.

Dirinya semakin dimusuhi ketika mengikuti kontes bernyanyi di salah satu stasiun televisi swasta.

Kisah itu ia buka dalam wawancara dengan Deddy Corbuzier dalam program #ClosetheDoor yang tayang di kanal YouTube.

"Waktu itu dekat dengan teman cowok, teman saja, tapi ada yang nggak suka sama saya," ceritanya.

Meski pernah mengikuti ajang pencarian bakat penyanyi cilik, sayangnya pada saat itu peruntungan belum berada di pihak Sara Fajira. Langkahnya dalam kontes itu terpaksa harus terhenti di 40 besar.

Beranjak remaja, Sara Fajira kembali mencoba peruntungan menjadi penyanyi kafe. Sayangnya, saat itu, dirinya kembali menerima hujatan dari teman-temannya.

Oleh teman-temannya, Sara disebut dapat bernyanyi di kafe karena bantuan pria dewasa yang dipanggil oleh teman-temannya dengan sebutan gadun (sebutan untuk pria dewasa yang kerap menggunakan jasa pekerja seks komersial). Hinaan itu kemudian membuatnya sedih dan merasa trauma.



"Tahun 2015, saya nyanyi di kafe. Biasanya kan penyanyi di kafe itu umur 21 tahu saya sejak 15 (tahun) dan banyak yang nggak suka, meremehkan aku, lalu dibilang, 'Ini cewek bawaan gadun', itu traumatik banget," kisah Sara.

Pintu kesempatan baru mulai terbuka di 2016 saat ia kembali mengikuti kontes bernyanyi di stasiun televisi swasta yang lainnya.

Sara Fajira berhasil meraih juara dua. Dari situ ia memulai karier bernyanyi profesionalnya hingga bertemu dengan Weird Genius yang beranggotakan Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu.

Dia pun merasa bersyukur atas hal itu. "Mereka itu idola saya sejak 2016," ungkap dia.

Dalam sesi IG Liver bersama Ganjar Pranowo, Sara menceritakan awal pertemuannya dengan Weird Genius.

"Jadi pertama itu ada projek bareng bang Eka Gustiwana, nah setelah itu sering diajakin on stage sama Weird Genius, akhirnya di tahun 2020 diajakin nyanyi Lathi deh," ungkap dia.

"Memang sudah kenal sejak 2018, ya itu awalnya dari proyek sama bang Eka terus diajak manggung bareng," lanjutnya.




Simak Video "Lathi Challenge Versi Didik Nini Thowok Banjir Pujian Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com