detikHot

music

Kini Disebut Lagu Pemanggil Setan, Sara Fajira Menangis saat Rekam Lathi

Rabu, 24 Jun 2020 10:48 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Lathi Challenge Foto: Instagram/@jharnabhagwani
Jakarta -

Lagu Lathi yang dibawakan Weird Genius dan Sara Fajira menjadi begitu populer. Hingga berita ini ditulis, video klip lagu itu telah ditonton oleh 63 juta penonton di kanal YouTube.

Selain di YouTube, lagu Lathi juga populer melalui TikTok. Bahkan para pengguna aplikasi media sosial berbasis video itu membuat Lathi Challange.

Dalam wawancara dengan Deddy Corbuzier dalam tayangan #ClosetheDoor, Sara Fajira bercerita bahwa dirinya sempat menangis ketika merekam lagu itu.

"Jadi waktu proses recording pertama, aku nyanyi lagu ini tapi aku kurang menjiwai. Pas recording kedua ada vocal director-nya, jadi sebelum aku nyanyi aku konsultasi," ungkap Sara.

Dari konsultasi itu, Sara Fajira akhirnya memahami dirinya harus memposisikan diri sebagai tokoh dalam lagu itu untuk dapat menjiwai maknanya.

"Kesulitan aku ada di penghayatan lagu ini. Akhirnya aku memposisikan diri sebagai korban dalam (lagu), that's why I got the feeling," cerita dia.

Weird GeniusWeird Genius. Foto: Weird Genius



Lathi memang bercerita tentang hubungan sepasang kekasih yang saling menyakiti. Saking menjiwainnya Sara Fajira terlarut hingga menangis dalam sesi rekaman.



Mengenai kesuksesan lagu tersebut, Sara Fajira mengaku dirinya tidak pernah menyangka. Saat lagunya dirilis, dirinya tidak pernah mematok target yang tinggi.

"Ini kalau sudah sampai 500.000 views aja sudah keren banget," kenangnya. Ternyata jumlah penonton yang diperoleh justru melebihi ekspektasi.

Sara Fajira bahkan mengaku kerap merasa terharu hingga menangis apabila mengingat kesuksesan yang diperolehnya kini. "Sering banget (memangis). Nangis bahagia," ucap dia.

Sebelum dalam IG Live bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Sara Fajira pernah mengungkapkan makna dari lirik Lathi dalam bahasa Jawa.

"Artinya kan kowe ora iso mlayu saka kesalahan, kamu tidak bisa lari dari kesalahan. Ajining diri ana ing lathi, harga diri terletak pada ucapan," tutur Sara.

Sebelumnya, kepopuleran lagu Lathi sempat diiringi dengan rumor tidak sedap yang menyebutkan bahwa lagu itu merupakan lagu pemanggil arwah. Meski baik Weird Genius maupun Sara Fajira telah membantah kabar itu, akan tetapi isunya masih saja tetap bergulir.

Salah satu yang menyoroti keberadaan lagu Lathi sebagai lagu pemanggil setan adalah Wan Dazrin, seorang ustaz dari Malaysia.

Eka Gustiwana sebagai salah seorang personel Weird Genius pun menampik kabar tersebut. Ia bahkan mengaku adalah seorang yang penakut.

"Gue main jelangkung aja takut, beneran deh. Dulu waktu SD temen gue main, gue pergi. Apalagi bikin lagu yang horor," ujarnya dalam kanal YouTube milik Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu.

"Nggak ada unsur-unsur horor, kami juga nggak ngerti pas dibilang begitu. Gimana cara bikin lagu horor," sambung Eka.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Lathi Challenge Versi Didik Nini Thowok Banjir Pujian Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com