detikHot

music

Rayakan 50 Tahun, Queen Muncul di Perangko

Selasa, 23 Jun 2020 12:12 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Queen Foto: dok. Queen
Jakarta -

Grup musik Queen akan muncul dalam perangko di Inggris pada Juli 2020. Hal itu merupakan penghormatan karena tahun ini, band tersebut merayakan 50 tahun karier mereka.

Akan ada 13 set perangko edisi Queen yang akan dikeluarkan, terdiri dari perangko bergambar sampul album, dokumentasi penampilan langsung dan foto ikonik Queen.

Album yang akan muncul menjadi gambar perangko dari Queen antara lain adalah album Queen II (1974), Sheer Heart Attack (1974), A Night at the Opera (1975), News of the World (1977), The Game (1980), Greatest Hits (1981), The Works (1984), dan Innuendo (1991).

"Sulit menggambarkan apa yang aku rasakan dengan kata-kata ketika melihat perangko yang begitu indah itu," tutur gitaris Queen, Brian May, menggambarkan kegembiraannya dikutip dari NME, Selasa (23/6/2020).



Menurut Brian May, mendapati band mereka memiliki satu edisi perangko adalah mimpi yang awalnya terasa tidak mungkin namun kini menjadi nyata.

Brian May, lead guitarist of the rock band Queen and astrophysicist, discusses the upcoming New Horizon's flyby of the Kuiper Belt object Ultima Thule at the Johns Hopkins University Applied Physics Laboratory (APL) in Laurel, Maryland, U.S. December 31, 2018.  NASA/Bill Ingalls/Handout via REUTERS. ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY. MANDATORY CREDITBrian May, gitaris Queen. Foto: NASA/Bill Ingalls/Handout via REUTERS



"Kadang ini terasa aneh ketika kamu terbangun dan tersadar dirimu berada di posisi saat ini," ungkap dia.



Meski demikian, Brian May merasa sedih, sebab menurutnya, kini Queen tengah tidak dapat tampil di atas panggung untuk menyapa para penggemarnya karena adanya pandemi COVID-19.

Oleh karena itu, ia berharap, adanya perangko edisi Queen dapat mengobati kerinduan para penggemarnya. Terlebih, perangko tersebut berisikan gambar album dan penampilan langsung.

Dua hal (merekam album dan tampil di panggung) yang tidak dapat dilakukan oleh para personel Queen saat ini sebagai dampak dari pandemi.



"Tidak ada yang dapat kami bawa pulang selain penghargaan luar biasa dari Royal Mail. Saat ini, sangat menyedihkan melihat gambar dari koleksi ini karena saat ini kita berada di dunia dunia yang dikuasai oleh virus Corona, dimana tidak ada yang dapat dilakukan," kata dia.

Seluruh koleksi dari perangko Queen itu dapat mulai dibeli pada 9 Juli 2020.

Queen bukanlah band pertama yang karyanya diabadikan dalam perangko. Sebelumnya The Beatles juga mendapat penghargaan yang sama pada 2007 dan diikuti oleh Pink Floyd pada 2016.




Simak Video "Kabar Duka, Penyanyi Jebolan X Factor Fera Queen Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com