detikHot

music

Danilla Tampil Gelap dalam Batas

Selasa, 23 Jun 2020 11:09 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Danilla Danilla Riyadi. Foto: Asep/detikHOT
Jakarta -

Suara Danilla menggema dalam sebuah ruang yang gelap, perlahan cahaya temaram menyoroti sebuah kamar tidur yang kosong. Adegan berganti menjadi seekor ular yang melata di tangga sebuah rumah yang tampak sepi.

Adegan kembali berganti, Danilla muncul. Pada adegan yang lain, ia tampak berkaca pada sebuah cermin. Sepanjang Danilla bernyanyi, nuansa dari video tersebut tampak muram dan gelap.

Kira-kira seperti itulah gambaran video klip Batas. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Danilla sebagai soundtrack dari film KKN di Desa Penari.

Menurut Danilla, menggarap video klip Batas adalah pengalaman yang baru untuknya. Sebab ini kali pertama ia harus syuting dengan ular.



"Ini unik banget, sesuatu yang baru buat gue karena baru pertama syuting harus dengan ular dan berpakaian kaya gini. mengenakan kemben," ujarnya dalam siaran pers yang diterima detikHOT.

Video klip tersebut disutradarai oleh Mikael Aldo yang sebelumnya telah menggarap video untuk lagu-lagu karya Raisa, .Feast, hingga The Panturas.

Danilla saat mengunjungi kantor detikHOT.Danilla saat mengunjungi kantor detikHOT. Foto: Asep Syaifullah



Lirik lagu Batas menggambarkan apa yang ingin disampaikan oleh filmnya, yakni peringatan agar tidak melanggar aturan hingga harus mendapatkan ganjarannya.

Sedangkan Mikael Aldo sengaja memberikan kesan gelap dan muram dalam video klipnya agar muncul kesan mistis sebagaimana filmnya.

"Mulai dari terbakarnya kasur, kaca dan ular dimana gue coba menginterpretasikan simbol itu dengan hal-hal seperti pendewasaan, godaan, dosa yang ada di balik makna lagu Batas," tutur pria yang akrab disapa Aldo itu.

"Kebetulan hal-hal yang gue gambarin ini juga benda dan hal yang simbolik di film KKN di Desa Penari," sambung dia.



Musik untuk lagu Batas ditulis bersama oleh Danilla beserta Lafa Pratomo yang juga menjadi produser untuk lagu tersebut. Sedangkan untuk liriknya ditulis oleh Hasief Ardiasyah.

KKN di Desa Penari merupakan film garapan sutradara Awi Suryadi dan dibintangi oleh Tissa Biani, Aghniny Haque, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Calvin Jeremy hingga Kiki Narendra dan lain-lain.

Cerita dari film tersebut diadaptasi dari kisah horor yang viral di media sosial. Selain diangkat menjadi film, kisah horor itu juga diadaptasi menjadi buku.

KKN di Desa Penari awalnya hendak ditayangkan pada 19 Maret 2020. Akan tetapi dikarenakan adanya pandemi COVID-19, penayangan film itu ditunda.

Dikeluarkannya video klip Batas itu merupakan salah satu rangkaian menuju penayangan film KKN di Desa Penari.

Saksikan video klip Batas dari Danilla di sini:

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Gagal Seram! Ini Meme-meme Kocak KKN di Desa Penari"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com