Job Sepi, Andika Mahesa Jualan Beras

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 18 Jun 2020 12:17 WIB
Andika Mahesa saat ditemui di kawasan Trans TV.
Andika Mahesa Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Andika Mahesa memilih menjalani karantina mandiri di kampung halamannya di Lampung selama pandemi Corona. Hal itu dilakukan karena sepi pekerjaan di Jakarta.

"Selama pandemi kemarin 4 bulan nganggur, baru sekarang balik ke Jakarta new normal. Alhamdulillah 4 bulan nganggur," kata Andika ditemui Trans TV, Jl Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Meski sepi pekerjaan di Jakarta, tapi Andika tetap bisa menjalankan bisnisnya di Lampung. Sebelum harus menjalani karantina karena Corona, ia sudah lebih dulu membuka beberapa usaha, termasuk berjualan bahan pokok seperti beras.

"Balik ke usaha bisnis sama teman Sparta jual beli komputer laptop, dan lain-lainnya. Terus beras berjalan juga," katanya.

"Beras sama kayak candu kuota. Ketika megang HP tapi nggak ada kuotanya pasti mati gaya. Beras adalah konsumsi utama manusia kecuali orangnya takut sama gemuk. Beras dicari setiap harinya," paparnya.

Selain itu, masa pandemi juga membuat Andika memiliki banyak waktu luang. Di sela mengurus bisnis, ia memilih untuk membuat konten.

"Karena banyak waktu kosong ya bikin konten YouTube aja. Tadinya YouTube buat iseng ya alhamdulillah ada duitnya," ujarnya.



Simak Video "Demi Subscriber, Model Ini Rela Seranjang dengan 'Babang Tamvan'"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)