Bruce Springsteen Peringatkan Donald Trump: Pakai Maskermu!

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 18 Jun 2020 13:05 WIB
Konser Bruce Springsteen di Dallas, Texas
Bruce Springsteen. Foto: HuffingtonPost
Jakarta -

Bruce Springsteen mengirim pesan pada Donald Trump untuk mengenakan masker. Sebab ia melihat Presiden Amerika Serikat itu selalu tampil tanpa masker.

"Dengan segala hormat, tunjukan pertimbangan dan perhatian pada rakyatmu dan negaramu. Pakai maskermu," tegasnya dalam sebuah wawancara radio dikutip dari Loudwire, Kamis (18/6/2020).

Menurut musisi pemilik lagu 'Born in the USA' itu, ketidakpedulian Trump akan virus Corona yang tengah melanda Amerika Serikat adalah perbuatan yang menyinggung.

"Lebih dari 100.000 orang Amerika Serikat meninggal dalam beberapa bulan terakhir dan tanggapan kosong serta memalukan pemerintah benar-benar membuat tersinggung," ungkap dia.

Donald Trump berkunjung dan berfoto sambil memegang Alkitab di depan Gereja St John's Church, Senin (1/6). Aksi itu membuat marah pemuka agama Kristen di AS.Donald Trump. Foto: AP/Patrick Semansky



"Nyawa mereka jauh lebih layak ketimbang hanya menjadi statistik untuk memilihmu lagi. Ini adalah hal memalukan dalam skala nasional," sambungnya.

Sejak virus Corona masuk ke Amerika Serikat, Donald Trump memang tidak pernah mengenakan masker dalam penampilan publiknya. Bahkan Wakil Presiden AS, Mike Pence, terlihat tidak menggunakan masker ketika melakukan kunjungan ke Mayo Clinic.

Hingga hari ini, ada 2,21 juta kasus Corona di Amerika Serikat. Sedangkan tercatat angka meninggal dunia menyentuh angka 119 ribu jiwa.



Simak Video "Donald Trump soal Corona: Sekarang Saya Kebal!"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)