detikHot

music

Diputar 5 Juta Kali dalam 2 Minggu, Nadin Amizah Puji Produsernya

Rabu, 17 Jun 2020 14:30 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Nadin Amizah Foto: dok. Nadin Amizah
Jakarta -

Pada akhir Mei 2020 lalu, Nadin Amizah merilis album yang berjudul Selamat Ulang Tahun di hari yang sama dengan hari ulang tahunnya. Album itu pun segera memperoleh perhatian dari para pendengarnya.

Menurut keterangan yang diterima detikHOT, dalam dua minggu, album Selamat Ulang Tahun diputar sebanyak 5.376.280.

Dari angka tersebut, single Beranjak Dewasa menjadi salah satu penyumbang jumlah angka pemutaran lagu yang signifikan,yakni sebanyak 1 juta pendengar.

Nadin di On Off Festival 2018Nadin Amizah saat tampil di On Off Festival 2018. Foto: Dyah Paramita Saraswati/ detikHOT



Melihat keberhasilannya itu, Nadin Amizah pun mengaku bahwa hal itu tidak terlepas dari peranan para produser yang membantu dirinya dalam penggarapan album tersebut.



"Nama-nama produser ini sama besar perannya dalam mewujudkan dengan akurat visiku yang kadang rumit untuk diterjemahkan tentang musik-musik yang ada di album ini," ujarnya.

[Gambas:Youtube]





Sejumlah produser yang terlibat dalam albumnya antara lain adalah Petra Sihombing, Ferry Nurhayat, Ibnu Dian, Dissa Kamajaya, dan Mikha Angelo.



Sedangkan dalam hal aransemen lagu, ia dibantu oleh Tarrarin (Svmmerdose), Dissa Kamajaya (Fuzzy, I), Doly Harahap (ex-Temansebangku) dan Ramadhan Zulqi (Syarikat Idola Remaja).

Selamat Ulang Tahun merupakan album perdana dari Nadin Amizah. Secara garis besar, album itu adalah cerita dari penyanyi berusia 20 tahun itu mengenai pengalamannya menghadapi masa pendewasaan diri.




Simak Video "Disney Indonesia Gaet Yura Yunita Dkk untuk Nyanyikan 'Reflection' "
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com