Ganjar Pranowo Mengira Lagu Lathi Bercerita Tentang Setan

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 17 Jun 2020 11:38 WIB
Lathi Challenge
Lathi. Foto: Instagram/@jharnabhagwani
Jakarta -

Kolaborasi antara Sara Fajira dan Weird Genius yang menghasilkan lagu Lathi belakangan mencuri perhatian banyak orang. Lagu itu dengan cepat menjadi tembang yang populer.

Bahkan lagu itu menarik perhatian Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dalam sesi Instagram Live bersama Sara Fajira, ia mengungkapkan rasa penasarannya mengenai makna lagu itu.

Ia mengira bahwa lagu itu bercerita tentang hantu karena adanya rumor yang merebak bahwa Lathi adalah lagu pemanggil setan.

"Itu Lathi Challenge memang bukan setan-setan?" tanyanya. Sara pun menjelaskan bahwa lagu itu sama sekali tidak mengandung unsur horor atau bercerita tentang hantu.



Video klip dari Lathi sengaja dibuat menyeramkan untuk menggambarkan makna dari lagu itu yang berkisah tentang hubungan cinta yang tidak sehat dan saling menyakiti satu sama lain.

Gubernur Jawa Tengah ganjar Pranowo yang juga polotisi asal PDIP tersebut kini juga menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) di Jawa Tengah.Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Hasan Alhabshy



Keseraman riasan wajah dalam video klipnya adalah pengibaratan dari sisi gelap tokoh perempuan dalam lagu yang ingin membalas dendam pada kekasihnya.



"Kenapa make up kayak begitu dan kesannya menyeramkan, maksudnya sisi gelap dari si cewek mau balas dendam sama cowoknya," jelas Sara.

[Gambas:Youtube]





"Artinya kan kowe ora iso mlayu saka kesalahan, kamu tidak bisa lari dari kesalahan. Ajining diri ana ing lathi, harga diri terletak pada ucapan," tutur Sara lagi.

Pada kesempatan itu, ia juga menceritakan awal perkenalannya dengan trio beranggotakan Reza Oktovian, Eka Gustiwana dan Gerald Liu itu.

Weird GeniusWeird Genius Foto: Weird Genius



"Jadi pertama itu ada projek bareng bang Eka Gustiwana, nah setelah itu sering diajakin on stage sama Weird Genius, akhrinya di tahun 2020 diajakin nyanyi Lathi deh," ungkap dia.

Sara mengatakan sudah sejak 2018 ia kerap diajak terlibat dalam beberapa proyek musik oleh Eka Gustiwana.

"Memang sudah kenal sejak 2018, ya itu awalnya dari proyek sama bang Eka terus diajak manggung bareng," jawab Sara pada Gubernur Jawa Tengah itu.



Simak Video "Lathi Challenge Versi Didik Nini Thowok Banjir Pujian Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)