detikHot

music

Setelah Rumahkan dan Potong Gaji Karyawan, Coachella Siap Digelar 2021

Selasa, 16 Jun 2020 14:49 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Penyebaran COVID-19 yang terus meluas ke berbagai negara di dunia membuat sejumlah acara dibatalkan maupun ditunda. Festival apa saja yang terdampak corona? Foto: Getty Images for Coachella/Rich Fury
Jakarta -

Setelah menyatakan pembatalan penyelenggaraan Coachella pada 2020, pihak penyelenggara akhirnya mengumumkan tanggal berlangsungnya festival musik itu pada 2021.

Coachella dijadwalkan berlangsung pada 9 hingga 11 April 2021 dan 16 hingga 18 April 2021.

"Ini bukan hal yang kami harapkan akan terjadi, namun fokus kami adalah pada kesehatan penggemar, pekerja, artis, rekan dan semua yang terlibat dalam festival ini," tulis pihak penyelenggara dalam pengumumannya.

Mereka juga mengatakan semua tiket yang terjual pada 2020 akan berlaku di festivalnya pada 2021. Pemilik tiket juga akan memperoleh surat elektronik mulai kemarin, 15 Juni 2020.

[Gambas:Instagram]





Acara tersebut sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada April 2020. Namun dikarenakan adanya masa pandemi COVID-19, mereka memundurkan jadwal Coachella hingga Oktober 2020.



Sayangnya, melihat perkembangan terkini terkait penyebaran virus Corona yang masih marak, penyelenggara kembali harus membatalkan acara tersebut di tahun ini.

Mereka pun menjanjikan akan menyelenggarakan festival pada 2021.

Sebelumnya, Coachella diberitakan telah merumahkan 15 persen karyawannya dengan mencutikan 100 karyawan dan melakukan pemotongan gaji sebanyak 50%.

"Ini adalah keputusan yang menyakitkan, tapi sayangnya itu perlu diambil. Dunia perlahan mulai membuka kembali dan industri kita juga akan bangkit perlahan, mungkin lebih lambat dari yang lain," ujar CEO AEG, Dan Beckerman, kala itu.




Simak Video "'Coachella' Ditunda Gegara Wabah Corona COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com