Camila Cabello Ajak Penggemarnya Dukung Hak Transgender

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 15 Jun 2020 08:14 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - JANUARY 26: Camila Cabello performs onstage during the 62nd Annual GRAMMY Awards at STAPLES Center on January 26, 2020 in Los Angeles, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy )
Camila Cabello. Foto: Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy
Jakarta -

Camila Cabello mengajak penggemarnya ikut memperjuangkan hak para transgender melalui akun Instagram miliknya.

Dalam unggahan foto bergambar dua tangan berbeda warna kulit yang saling berpegangan, Camila Cabello menuliskan, "Bulan ini adalah pride month."

"Aku memiliki kekaguman dan penghormatan yang besar pada mereka para komunitas LGBTQ+, komunitas itu berisikan orang-orang paling berani, baik, dan kuat yang aku tahu. Kalian mengajariku untuk jujur pada diri sendiri dan hati," tulis Camila lagi.

Pelantun 'Havana' itu kemudian menuliskan bagaimana Presiden AS yang tengah menjabat, Donald Trump, menghapus kebijakan dari presiden AS periode sebelumnya, Barack Obama, yang melindungi kaum transgender dari diskriminasi.



"Kita perlu berjuang kembali," ujar Camila Cabello. Ia lalu mengatakan bahwa di Instagram Story miliknya, ia menuliskan sejumlah organisasi yang mendukung hak kaum LGBT, queer dan transgender.

[Gambas:Instagram]





Pride month dirayakan setiap bulan Juni untuk memperingati peristiwa kerusuhan Stonewall yang terjadi pada Juni 1969.

Parayaan pride month adalah bentuk pengakuan kepada homoseksual dan LGBTQ+.



Simak Video "Butuh Waktu Lama Oscar Lawalata Bisa Diterima Sebagai Transgender"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)