detikHot

music

Di Balik Larisnya Serenata Jiwa Lara dari Diskoria dan Dian Sastrowardoyo

Minggu, 14 Jun 2020 06:22 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Dian Sastrowardoyo dan Diskoria Foto: Dian Sastrowardoyo dan Diskoria
Jakarta -

Duo selekta musik Diskoria yang beranggotakan Merdi Simanjuntak dan Fadli Aat berkolaborasi dengan aktris Dian Sastrowardoyo dalam single kedua mereka Serenata Jiwa Lara.

Lagu tersebut rilis pada Maret 2020 yang lalu. Rupanya lagu bernuansa pop 1980-an itu berhasil menarik perhatian banyak pendengar.

Dari data yang dihimpun oleh Spotify, lagu tersebut telah didengarkan oleh nyaris 5 juta (4,8 per 13 Juni 2020) pendengar.

Dalam acara bertajuk Siar Suara Gelombang Maya, Diskoria dan Dian Sastrowardoyo membagi cerita di balik populernya lagu tersebut.

Tidak dapat dipungkiri, lagu tersebut dapat didengarkan banyak orang karena kebetulan rilis di waktu yang mereka anggap tepat.

Serenata Jiwa Lara rilis pada satu pekan sebelum diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta karena adanya pandemi COVID-19 di Indonesia.

"Kalau kami lihat, karena timing juga. Launching-nya bertepatan dengan PSBB, jadi orang saat nyari hiburan banget, jadi apapun anything online, anything virtual, dilahap, didengerin," cerita Merdi.

"Jadi orang pakai lagu Serenata Jiwa Lara buat hiburan di rumah, jadi seru banget, orang bisa merespons. Mereka bikin versi Tiktok-nya, versi cover-nya," tambahnya.

Photo Gallery
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Dian Sastro Ingin Coba Film Thriller dan Horor"
[Gambas:Video 20detik]

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com