Rhoma Irama Kaget Anak SD Hapal Lagu Darah Muda dan Begadang

Dicky Ardian - detikHot
Jumat, 12 Jun 2020 20:02 WIB
Raja Dangdut Rhoma Irama dan Soneta group beraksi meriahkan kampanye akbar di lapangan terbuka Poncol Sawangan  Depok , Jawa Barat, Kamis (28/3/2019) . Kampanye akbar Partai Amanat Nasional (PAN) yang bertema Doa dan Dendang Kemenangan tersebut mengajak simpatisan dan kader PAN untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi pada 17 April mendatang.  ANTARA FOTO/ Kahfie Kamaru/foc.    *** Local Caption ***
Rhoma Irama Foto: ANTARA FOTO/ Kahfie
Jakarta -

Sebutan Raja Dangdut sepertinya memang tidak salah disandangkan untuk Rhoma Irama. Ia seakan merajai dunianya hingga lintas generasi.

Dalam perbincangan ketika jumpa pers virtual untuk perilisan lagu Tulus Hati Luhur Budi, Jumat (12/6/2020), Rhoma Irama bercerita mengenai pengalamannya manggung disaksikan generasi yang jauh di bawahnya.

"Saat itu Soneta sedang konser di Kelapa Gading, yang nonton anak SD, SMP, dan SMA karena acara sebuah bimbingan belajar online itu, saya terkejut mereka memanggil nama sama untuk naik panggung," Rhoma Irama membuka kisahnya.

Ketika itu, Rhoma Irama menyanyikan sederet lagu pilihan yang sudah hits, mengingat penontonnya adalah generasi yang jauh di bawahnya. Yang membuatnya kaget, penonton tersebut ramai-ramai menyanyikan lagu-lagunya.

"Saya menyanyikan Darah Muda dan Begadang, mereka menyanyi semua," katanya.

Lebih lanjut, Rhoma Irama mengaku tidak menutup mata untuk bisa menggaet pasar milenial. Sederet cara ia lakukan, salah satunya adalah menjadi penampil di festival musik yang identik dengan anak-anak muda.

"Sebagai seniman, siapapun itu pasti berusaha ingin diterima di semua lapisan masyarakat," tutupnya.



Simak Video "Berdendang di Khitanan, Rhoma Irama Akan Diperiksa Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)