Weird Genius Pastikan Lathi Tak Ada Unsur Mistis

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 11 Jun 2020 18:07 WIB
Weird Genius
Foto: Weird Genius
Jakarta -

Lagu Weird Genius yang berjudul Lathi sukses menarik perhatian banyak orang. Imbasnya, lagu tersebut didengarkan berjuta-juta kali hingga mendapat kritikan.

Salah satu kritik datang dari Malaysia. Wan Dazrin, seorang ustaz di Negeri Jiran, melancarkan pendapatnya.

Ia menilai lagu itu berbahaya. Sang pemuka agama menduga Lathi sebagai salah satu bentuk pemanggilan setan.

Namun komentar itu ditanggapi santai oleh Eka Gustiwana, salah satu personel Weird Genius. Ia mengungkapkan dugaan itu keliru.

Di channel YouTube Deddy Corbuzier, ia mengaku sebagai seorang penakut. Jadi menurutnya mustahil ia memproduksi lagu yang dekat dengan mistis.

"Gue main jelangkung aja takut, beneran deh. Dulu waktu SD temen gue main, gue pergi. Apalagi bikin lagu yang horor," kata Eka Gustiwana.

"Gak ada unsur-unsur horor, kita juga gak ngerti pas dibilang begitu, gimana cara bikin lagu horor, lagu yang memuja setan," sambung Eka Gustiwana.

Meski begitu, Eka Gustiwana tidak akan komplain dengan tudingan ustaz tersebut. Ia mengatakan berpendapat adalah hak setiap orang.

"Menurut gue setiap orang berhak untuk berpendapat tentang seni. Karena seni itu gak ada yang mutlak. Itu hak dia, tapi kalau dia mengajak dan memaksa orang-orang untuk ngikutin maunya dia, ini mutlak salah. Nah itu perlu bicara lebih lanjut lagi, karena seni kan gak bisa digituin," katanya.



Simak Video "Makin Melejit, Weird Genius Rilis Lagu Kolaborasi dengan Yellow Claw"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)