Lagi, Kekeyi Kini Dituduh Jiplak Karya Papa T Bob

Dicky Ardian - detikHot
Rabu, 10 Jun 2020 18:55 WIB
Kekeyi di video Keke Bukan Boneka
Foto: Dok. Instagram Kekeyi
Jakarta -

Ada saja batu yang menyandung perjalanan bermusik Kekeyi. Setelah kontroversi soal kemiripan lagu yang pernah dinyanyikan Rinni Wulandari mereda, kini ia kembali dituding menjiplak.

Tudingan itu disampaikan oleh Tbob Vargo, anak dari pencipta lagu-lagu anak Papa T Bob. Di channel YouTube Bozz Channel, ia menilai ada kemiripan di reffrain 'Keke Bukan Boneka' dengan lagu ciptaan ayahnya, 'Menulis di Atas Kertas'.

Lagu tersebut dipopulerkan oleh 5 Anak Centil pada era 1990-an.

"Hubungannya sama 'boneka' itu, sama pas bagian reff-nya. Menurut gua itu jiplak. Plek ketiplek sama persis ngejiplaknya," ungkap Tbob Vargo.

Hingga saat ini, Tbob Vargo menyebut tidak ada pihak manapun yang meminta izin kepada pihak keluarga Papa T Bob. Ia menyayangkan hal tersebut.

"Gue tahu sih mungkin dia juga nggak ngerti. Tapi kalian, hai tim-tim kreatif! Kalau kalian benar-benar tim kreatif, mestinya enggak kayak begitu. Mestinya izin, pasti kita izinin kok," terangnya.

Papa T Bob sakitPapa T Bob Foto: Instagram

Lebih lanjut Tbob Vargo mengatakan dirinya tidak ingin menuntut apapun dari pihak Kekeyi. Yang ia mau hanya itikad baik dari tim kreatif Kekeyi saja.

"Maksud kita bikin video ini adalah buat tim kreatifnya si mbak itu (Kekeyi) supaya bisa hubungi kita, gimana sih enaknya. Kita juga enggak mau ruwet-ruwet," Tbob Vargo menyampaikan.

"Kalau tim kreatifnya melihat ini tolong respons. Kita akan selesaikan secara kekeluargaan," sambungnya.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Anji Bicara soal Video Kekeyi yang Hilang dan Muncul Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)