Walikota Liverpool dan Manchester Bakal Adu Nge-DJ untuk Amal

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 09 Jun 2020 19:40 WIB
Steve Rotheram dan Andy Burnham
Foto: Steve Rotheram dan Andy Burnham (Getty Images).
Jakarta -

Dua kota besar di Inggris, Liverpool dan Manchester akan berhadapan. Bukan dalam pertandingan sepakbola, kali ini masing-masing walikota akan adu skill menjadi DJ.

Ya, mereka adalah Andy Burnham, Walikota Manchester dan Steve Rotheram, Walikota Liverpool Metro. Mereka akan unjuk bakat pada 13 Juni 2020.

Nantinya, mereka bakal membuktikan kota mana yang memiliki karya musik terbaik. Duel itu bakal disiarkan di United We Stream.

Mereka bakal memainkan set DJ selama kurang lebih satu jam. Lagu-lagu yang disiapkan juga wewenang mereka.

Yang pasti, Steve Burnham akan memainkan 'America' dari Richard Ashcroft sebagai bentuk dukungan untuk gerakan Black Lives Matter.

Semua hasil keuntungan dari acara itu bakal digunakan untuk kegiatan amal, seperti mereka yang terdampak karena pandemi Corona.

Sebelumnya, mereka sudah adu debat. Steve Rotheram memuji Liverpool sebagai rumah bagi legenda musik The Beatles. Ia mengungkapkan aksinya nge-DJ nanti akan memperkuat hal tersebut.

Namun Andy Burnham membalasnya, "Mari kita lihat faktanya. Jika kita telah mengecualikan musik dari 1960-an maka tidak akan ada kontes."

Kalau kamu, menjagokan siapa?



Simak Video "Tanggapan Titi DJ Saat 'Bahasa Kalbu' Dinyanyikan Raisa"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)