Benny Likumahuwa Jadi Bagian dari Masa Kecil Indra Lesmana

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 09 Jun 2020 13:38 WIB
Musisi Benny Likumahua membawakan lagu-lagu hits dalam Tribute to Utha Likumahua di Jakarta International Java Jazz Festival, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (3/3) malam. Sejumlah musisi turut melantunkan lagu hits Utha, seperti Puncak Asmara, Tersiksa Lagi, Akira, Aku Pasti Datang, Bersatu Dalam Damai, Mungkinkah Terjadi, Untuk Apa Lagi, dan Esok Kan Masih Ada. FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma/Koz/nz/12.
Benny Likumahuwa. Foto: FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma
Jakarta -

Indra Lesmana turut berduka cita atas meninggalnya musisi senior Benny Likumahuwa. Bukan hanya sebagai rekan sesama musisi, Indra rupanya juga memiliki kenangan personal di masa kecil dengan pria yang ia panggil Mas Ben itu.

Di akun Instagram-nya, Indra Lesmana mengunggah fotonya di masa kecil tengah berpose bersama Benny Likumahuwa. Ia lalu bercerita bahwa personel The Rollies itu pernah bermukim di rumahnya selama dua tahun pada 1977 hingga 1979.

"Setelah beberapa lama setiap mas Ben harus pergi ke Bandung aku ga mau tidur sendirian..," kenang Indra Lesmana dalam keterangan di unggahannya itu.

"Aku menjadi sangat dekat dengan mas Ben.. Mas Ben anter aku sekolah hampir setiap hari, tapi kalau hujan deras mas Ben putar balik dan aku jadi ga sekolah," tulisnya lagi.



Dalam unggahan itu, Indra Lesmana sekaligus memuji kepiawaian Benny Likumahuwa dalam menulis lagu.

"Aku pun menyontek cara mas Ben menulis sampai sekarang ga pernah bisa serapih dan sebagus tulisan mas Ben," ujar Indra.

Rutinitas berbelanja piringan hitam di Pasar Surabaya lalu kemudian mendengarkannya menjadi kegiatan yang menggembirakan dan kerap mereka lakukan bersama.

Terlebih semenjak Indra Lesmana dapat memainkan piano, dirinya dan Benny kerap bermusik bersama.

Pada 1979, Indra Lesmana bercerita bahwa dirinya sekeluarga harus berpisah dengan Benny karena mereka pindah ke Australia. Sepulangnya ia ke Jakarta, Indra dan Benny kembali menjalin persahabatan yang akrab.



"Masih terlalu banyak kenangan dan cerita yang aku lalui bersama mas Ben. Sekarang mas Ben sudah pergi meninggalkan kita semua tapi mas Ben akan selalu mempunyai tempat khusus di hati aku dan sejuta kenangan indah akan selalu ada di sepanjang hidupku," tuturnya menuliskan bela sungkawa.

[Gambas:Instagram]





Benny Likumahuwa meninggal dunia pada Selasa, 9 Juni 2020 pada usia 73 tahun.

Semasa hidupnya, ia dikenal sebagai personel The Rollies. Selain itu, ia juga pernah bergabung dengan The Jazz Raiders, Jack Lesmana Combo, dan Trio ABC.



Simak Video "Sang Anak Berkaca-kaca Kenang Sosok Almarhum Benny Likumahuwa"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/imk)