detikHot

music

Triawan Munaf Kenang Benny Likumahuwa Sebagai Sosok Panutan

Selasa, 09 Jun 2020 11:00 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Musisi Benny Likumahua membawakan lagu-lagu hits dalam Benny Likumahuwa. Foto: FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma
Jakarta -

Kepergian Benny Likumahuwa meninggalkan kehilangan yang mendalam bagi banyak orang. Tidak hanya orang-orang yang mengenalnya secara dekat, namun juga bagi mereka yang mengidolakan sosoknya sebagai musisi.

Musisi sekaligus mantan ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, menjadi salah satu yang kehilangan dan berduka cita atas meninggalnya Benny Likumahuwa. Ia melihat Benny sebagai musisi yang pantas dijadikan panutan.

Triawan Munaf mengaku sudah mengikuti jejak karier Benny Likumahuwa sejak lama. Sebagai penggemar, ia menyaksikan bagaimana Benny Likumahuwa menjalani hidupnya sebagai seorang musisi. Baginya, mendiang adalah musisi hebat yang dapat bermusik dalam dua genre yang berbeda.

"Saya hidup di zaman beliau masih muda,The Rollies itu kan band yang sangat dewasa, terkemuka dan sangat panjang perjalanannya. Om Benny itu sebenarnya musisi jazz tapi dia bersedia main dengan The Rollies yang berbeda aliran musik," ungkap Triawan pada detikHOT melalui sambungan telepon, Selasa (9/6/2020).

Dia melanjutkan, "Ada dua pijakan yang kuat, dua sisi dari Benny Likumahuwa. Dengan adanya dia di The Rollies menjadi kebanggaan, saya sangat kagum pada dia."

Selain itu, Triawan juga mengatakan bahwa, dalam musik, Benny Likumahuwa adalah sosok yang memiliki dedikasi tinggi. Namun kekagumannya pada Benny tidak hanya muncul dari musik, Triwan juga mengaku mengagumi kepribadian mendiang.

"Dia profesional, berdedikasi, sangat berbakat dan dia contoh untuk kita yang lebih muda karena beliau sangat baik hati dan mau selalu menolong, tokoh panutan kita semua," kenang Triawan.

Benny Likumahuwa meninggal dunia pada Selasa, 9 Juni 2020 pukul 08.30 WIB. Semasa hidupnya ia dikenal sebagai personel The Rollies. Ia juga pernah bergabung dalam berbagai kolektif jazz, di antaranya The Jazz Raiders, Jack Lesmana Combo, Trio ABC.




Simak Video "Sang Anak Berkaca-kaca Kenang Sosok Almarhum Benny Likumahuwa"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com