Sambut New Normal, Slank Gelar Konser Virtual Khusus Penggemar

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 08 Jun 2020 19:42 WIB
Slank Bius Ribuan Penggemar di Taman Candra Wilwatikta
Slank Foto: Istimewa
Jakarta -

Slank tak mau kehabisan cara dalam menyalurkan karya mereka ke penggemar. Seakan enggan terhalang wabah COVID-19, grup band legendaris Tanah Air itu berencana menggelar konser virtual di era new normal atau normal baru.

Konser tersebut merupakan bentuk pembuktian Slank terhadap eksistensinya. Menurut mereka, pekerja seni memang seharusnya mudah beradaptasi dalam setiap kondisi.

"Aku percaya kalau seni itu biasanya selalu mencari jalan menyesuaikan, terutama seniman-seniman biasanya yang aku tahu lebih cepat peka untuk menyesuaikan diri di segala macam kondisi," ujar Kaka Slank saat Webinar Universitas Budi Luhur yang disiarkan via YouTube.

Dengan memasang harga tiket sebesar Rp 25 ribu, Slank berharap penggemarnya bisa menghargai usaha para pekerja musik untuk tetap bertahan. Slank juga bermaksud memberi edukasi untuk para penggemar dengan cara tersebut.

"Memang lagi mencari konsep bagaimana konser bisa mengumpulkan banyak orang tapi berbayar, karena kita di dalam satu kelompok band ada manajemen dan lainnya," sambungnya lagi.

"Walaupun orang punya tontonan konser, media baru, tapi bisa berbayar. Kalau ketemu formulanya kita juga ingin mengedukasi orang bahwa mengapresiasi lewat karya streaming harusnya bisa berbayar juga. Artinya tetap menghargai musik," tutup Kaka Slank.

Konser virtual bertajuk 'Silaturahmi Bareng Slank' tersebut akan terlaksana pada Jumat tanggal 12 Juni 2020 mulai pukul 20.00 WIB.



Simak Video "Menikmati Alam Hingga Spot Instagramable di Kota Kembang"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)