detikHot

music

Beyonce Beri Pesan Antirasisme ke Angkatan 2020 Saat Wisuda Virtual

Senin, 08 Jun 2020 12:18 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - JULY 09: Beyoncé attends the premiere of Disneys Beyonce / Foto: Getty Images
Jakarta -

Beyonce menjadi salah satu musisi yang berpartisipasi dalam acara 'Dear Class of 2020' yang diadakan oleh Michelle dan Barack Obama.

Dalam acara tersebut, pelantun 'If I Were A Boy' itu turut memberikan pesan pada mereka yang lulus di tahun ini untuk bisa memberikan perubahan yang berarti bagi orang-orang sekitar. Ia membukanya dengan memberikan selamat pada para wisudawan.

"Kalian tiba di tengah-tengah krisis global, pandemi rasialisme dan seluruh dunia melawan tindakan pembunuhan sewenang-wenang pada kaum kulit hitam dan kalian tetap bisa menyelesaikannya (lulus)," ungkap Beyonce.

"Kami sangat bangga pada kalian dan terima kasih telah memberikan suara kolektif kalian sehingga dunia mendengar bahwa hidup orang kulit hitam berarti," sambungnya.

Ia pun mengatakan bahwa perubahan dapat dimulai dari kelulusan mereka sebagai generasi baru. Ia juga mengatakan bahwa dirinya tidak pernah merasakan bangku kuliah.

Akan tetapi, Beyonce menyebut bahwa orang tuanya selalu mengajarkannya hal-hal baik dan bagaimana bisa menjadi mandiri. Maka dari itu, Beyonce mengajak mereka yang lulus hari itu untuk berterima kasih pada keluarga dan komunitas terdekat mereka.

"Perubahan nyata dimulai dari kalian yang lulus SMA dan kampus yang kami rayakan hari ini sebagai generasi yang baru," ucapnya.

[Gambas:Youtube]




Tonton video: Obama-Beyoncé Bawa 'Black Lives Matter' di Pidato 'Dear Class 2020'

[Gambas:Video 20detik]


(srs/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com