detikHot

music

Musisi Dinilai Lebih Siap Hadapi New Normal

Minggu, 07 Jun 2020 11:48 WIB Dicky Ardian - detikHot
Ilustrasi Penonton Konser Musik di Konser The Chainsmokers di Jakarta. Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Pandemi Corona memaksa semua orang untuk berkegiatan di rumah. Mereka yang kreatif mampu melalui masa karantina mandiri dengan berbagai cara.

Musisi adalah salah satu yang menjalaninya. Bukannya menyerah, mereka mencoba tetap berkegiatan di rumah dengan berbagai cara, seperti temu virtual dengan penggemar hingga menjalani konser digital.

Hal itu sebenarnya bisa dilakukan sejak lama, sebelum Corona ada. Namun menurut Armand Maulana saat menjadi bintang tamu di d'Rooftalk detikcom, penggemar mungkin tidak ada yang suka dengan konsep tersebut.

Biasanya, vokalis band GIGI itu menilai penggemar lebih suka bertemu dengan idolanya secara langsung, apalagi jika mereka membeli tiket. Euforia sebuah konser tidak bisa dirasakan saat berjumpa lewat layar gawai saja.



"Tapi sekarang semuanya mungkin. Mereka mau beli tiket untuk nonton konser virtual. Gue udah buktikan, kemarin juga kita bikin special show sama detikcom dan itu gila," ujar Armand Maulana.

Konsep tersebut menurutnya bisa dilanjutkan di masa new normal. Pasalnya, banyak penikmat musik yang sudah terbiasa dengan menikmati konser virtual dari rumah atau mana saja.

"Bisa terjadi dua-duanya sih, tapi memang seni itu di experience live itu, lebih dapet nonton konsernya. Jadi yang virtual ini bisa terjadi dan yang offair itu tetap jalan juga," ungkapnya.

"Untuk sekarang sih gue lebih banyak yang virtual memang, ada job gathering yang virtual juga, gue bakal nyanyi di sana," lanjut suami Dewi Gita itu.

Dengan begitu, Armand Maulana juga menilai musisi adalah salah satu yang paling siap menghadapi new normal. Ia menganggap musisi tidak lagi kaget dengan hal baru karena sudah beradaptasi sebelumnya.




Simak Video "Lawan Corona, Musisi Libanon Bermain Musik di Depan Rumah Sakit"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com