Round-Up

Ribut-ribut 'Boneka' Kekeyi, Hilang dari YouTube Tapi Muncul Lagi

Dicky Ardian - detikHot
Jumat, 05 Jun 2020 22:02 WIB
Kekeyi di video Keke Bukan Boneka
Foto: Dok. Instagram Kekeyi
Jakarta -

Lagu 'Keke Bukan Boneka' menjadi perdebatan publik. Lagu itu disebut menjiplak 'Aku Bukan Boneka' yang dinyanyikan oleh Rinni Wulandari.

Sejak dirilis minggu lalu, netizen seakan terbelah menjadi beberapa kubu, medukung Kekeyi sebagai penyanyi 'Keke Bukan Boneka', menyerang Rinni Wulandari yang dianggap panjat sosial meski lebih dulu merilis lagu hingga membela Rinni.

Pagi tadi, netizen kembali riuh. Mereka tidak bisa lagi menemukan video musik 'Keke Bukan Boneka' di YouTube. Ternyata, klip itu diturunkan oleh YouTube.

Lagi-lagi, netizen menyalahkan Rinni Wulandari. Mereka menganggap penurunan video itu adalah ulang istri Jevin Julian itu yang mengadukan kemiripan lirik di dalam dua lagu tersebut ke YouTube.

Dengan tegas Rinni membantahnya. Sejak 'Keke Bukan Boneka' ramai jadi perbincangan, ia mengaku tidak mau ambil pusing.

"Hallo semua!! Nampaknya harus ada yang diluruskan nih karena membludaknya komentar di postingan social media aku," buka Rinni Wulandari dalam Instagram miliknya.

"Terkait dengan di-take downnya lagu Keke Bukan Boneka adalah diluar wewenang aku. Semua adalah keputusan label sony music dan novi umar selaku pemilik hak cipta dari Aku Bukan Boneka yang dimana Sonny Music sekarang bukan lagi label aku," terang Rinni lagi.

Hal yang sama juga diungkapkan Novi Umar sebagai pencipta 'Aku Bukan Boneka'. Ia mengaku kaget dengan penurunan video tersebut. Bukan cuma itu, ia juga mengatakan sudah memaafkan Kekeyi yang mengakui kekeliruannya.

"Hari Minggu itu Keke ada dm (direct message) saya. Dia minta maaf, tapi ya sudah saya maafkan. Saya serahkan semuanya ke Sony Music. Ini menjadi urusannya Sony Music, karena ini aset mereka," ujarnya pada detikHOT, Jumat (5/6/2020).

"Setahu saya YouTube juga punya aturan yang ketat," kata dia.

Namun kini video 'Keke Bukan Boneka' kini kembali bisa dinikmati di YouTube. Klip tersebut langsung menduduki puncak trending YouTube Indonesia.



Simak Video "Anji Bicara soal Video Kekeyi yang Hilang dan Muncul Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)