detikHot

music

Adaptasi di New Normal untuk Musisi Tidak Cukup

Rabu, 03 Jun 2020 21:20 WIB Dicky Ardian - detikHot
Armand Maulana saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk. Armand Maulana Foto: Pool/Ismail/detikFoto
Jakarta -

Sebagai musisi, Armand Maulana terbilang sukses beradaptasi di era pandemi COVID-19. Beberapa panggung virtual sukses ia jalani. Tapi menurutnya adaptasi saja tidak cukup.

Saat berbincang bersama Alfito Deannova di d'Rooftalk dengan Pandji Pragiwaksono sebagai bintang tamu lainnya, vokalis band GIGI itu menyebut ada unsur lain yang harus diperhatikan musisi jika ingin bertahan hidup di saat pandemi dan new normal nantinya.

"Kalau musisi, semuanya beradaptasi, cuma ada beberapa yang adaptasinya tidak disertai dengan ide kreatif. Sama saja jadinya," ungkap Armand Maulana.

Untuk yang satu ini, Armand Maulana melihat dampak positif yang timbul karena pandemi COVID-19. Ia juga melihat adanya peluang yang timbul karena pergeseran orang menikmati hiburan.

"Pandemi ini banyak positifnya buat kita di industri kreatif. Dulu ada konser virtual disuruh bayar, mana ada yang mau," ujarnya.

"Tapi sekarang benar-benar terbuka, semakin lebar. Virtual konser musik itu sekarang sudah lumrah, jadi balik ke kreativitas musisinya, mau beda atau sama saja dengan yang lain," kata suami dari Dewi Gita itu.




Simak Video "Osiap! Pengakuan Armand MauKonser"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com