detikHot

music

Lolos Ajang Dangdut di Amerika, Si Seksi Vebrie Verona Ziarah ke Makam Didi Kempot

Rabu, 03 Jun 2020 17:52 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Vebrie Verona Foto: Instagram Vebrie Verona
Jakarta -

Dangdut telah mendunia. Amerika Serikat pun membuat sebuah ajang pencarian bakat bertajuk Dangdut In Amerika.

Nantinya pemenang kompetisi tersebut bakal dikontrak salah satu label di Negeri Paman Sam tersebut. Yang menarik, pedangdut seksi Vebrie Verona terpilih menjadi salah satu peserta yang lolos ke Dangdut In Amerika.

Vebrie rencananya bakal terbang ke Amerika pada Agustus 2020 mendatang. Wanita yang sempat bermasalah dengan Clara Gopa itu pun telah mempersiapkan segala hal.

"Kalau buat Amerika pastinya persiapan fisik dan karakter Indonesia sudah ada di diri aku dan aku pastinya akan pakai baju-baju batik selama di Amerika supaya mereka makin cinta Indonesia," ujarnya kepada wartawan via telepon.


Vebrie Verona mengaku tak menyangka bisa masuk ke Dangdut In Amerika. Meski begitu, dara kelahiran 11 Februari 1996 itu siap menunjukkan kemampuan.

"Sebenarnya agak hah masak sih gitu kan, jadi agak kaget juga sih, cuman itu kan challange yang kita nggak tahu yang kita jalani ini kita nggak tahu," tuturnya.

Sebelum bersaing di Amerika, Vebrie bakal menyempatkan ziarah ke makam Didi Kempot. Sebab, ia ingin memberikan tribut ke penyanyi campursari tersebut dalam aksinya nanti yang bakal membawakan lagu 'Pangeling-Eling'.

"Untuk persiapan tribute Didi Kempot dan dalam waktu dekat akan menyambangi Surakarta untuk berziarah dan bertemu kerabat dan keluarga almarhum Mas Didi Kempot," ucapnya.


Vebrie Verona sengaja memilih lagu tersebut untuk dipentaskan di panggung Amerika. Sebab, ia ingin dunia semakin mencintai dangdut dan lagu Jawa.

"Persiapannya yang pasti Vebrie akan lebih mendalami bahasa dan logat Jawa," katanya.




Simak Video "Pesan Didi Kempot: Saya Bangga dengan Lagu Saya!"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com