Round-Up

Ramai soal Kekeyi Dituding Plagiat Lagu

Tim detikhot - detikHot
Senin, 01 Jun 2020 14:15 WIB
Kekeyi
Foto: Kekeyi
Jakarta -

Vloger Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka atau Kekeyi jadi perbincangan sepanjang akhir pekan kemarin. Single miliknya ramai dituding meniru lagu lain.

Single berjudul 'Keke Bukan Boneka' itu disebut memiliki sebagian lirik dan nada yang mirip dengan lagu yang pernah dipopulerkan oleh Rinni Wulandari, 'Aku Bukan Boneka'.

Dalam perbincangannya dengan Anji di channel YouTube Dunia Manji, Kekeyi mengklaim singlenya itu sebagai ciptaannya. Ia tak mengetahui ada lagu berjudul serupa dan lirik yang juga sama dengan yang pernah dibawakan oleh Rinni.


"Aku nggak tahu sama sekali. Itu lagu yang aku bikin dan aransemennya dibikin oleh studio," ungkap Kekeyi.

Kekeyi menambahkan, lagu tersebut merupakan pengalaman pribadinya setelah putus dari mantannya.

Penulis lagu Rinni Wulandari pun, Novi Umar, memberikan tanggapan. Ia meyakini sebagai pendatang baru, Kekeyi belum punya wawasan soal karya lagu dan hak cipta.

"Yang saya sayangkan, saya yakin si penyanyi ini pasti punya manajemen atau manajer atau label yang sangat paham soal (hak cipta)" ungkap Novi Umar.

[Gambas:Instagram]


Kekeyi menuai kepopuleran lewat isu setting-an bersama selebgram bernama Rio Ramadhan. Karena hal itu, Kekeyi kerap menerima bully di dunia maya.

Tudingan miring pun bertambah ia terima usai dugaan plagiat lagu dari single miliknya ini.


Kekeyi menyebut ia hanya ingin menghibur banyak orang lewat karya yang ia unggah ke media sosial. Singlenya tersebut pun diakuinya sebagai ciptaannya sendiri.

Akhir pekan kemarin, single milik Kekeyi sempat menjadi nomor 1 trending di YouTube. Pencapaiannya itu menggeser Lady Gaga dan Blackpink.



Simak Video "Kekeyi Tolak Keras Lamaran Rio Ramadhan"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/pus)