Ini Kriteria Kalau Mau Jadi Session Player Isyana Sarasvati

Dicky Ardian - detikHot
Jumat, 29 Mei 2020 20:32 WIB
Isyana Sarasvati
Isyana Sarasvati Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Session player menjadi salah satu profesi yang cukup menjanjikan di Indonesia, jika pandemi Corona tidak ada tentunya. Namun kesempatan untuk bisa menjadi bagian dari band musisi top memang tidak banyak.

Pasalnya, penyanyi biasanya memilih session player dan kerja sama itu berlangsung cukup panjang. Hal itu untuk melahirkan chemistry antara penyanyi dan awak bandnya.

Namun bukan berarti kesempatan itu hilang sama sekali. Session player yang biasa bermain bersama penyanyi tertentu bisa saja berhalangan dan kamu mungkin cocok untuk menggantikannya.

Tapi kamu harus memenuhi kriteria si penyanyi. Kamu juga harus menguasai musik yang biasa diusung mereka.

AIB Show dan Isyana SarasvatiAIB Show dan Isyana Sarasvati Foto: AIB Show dan Isyana Sarasvati

Khusus untuk Isyana Sarasvati, ia tidak pernah menyoalkan skill dari session player yang ikut dengannya. Menurutnya, musik setiap orang punya warna tersendiri.

"Itu warna dia, biarkan dia jadi dirinya sendiri," kata Isyana Sarasvati kepada Ade, Iqball dan Bani di AIB Show detikcom.

Isyana Sarasvati cuma ingin session playernya bisa memberikan semangat di atas panggung. Menurutnya itu sudah lebih dari cukup.

"Semangat dari anak-anak (session player) itu penting banget sih. Kan males ya kalau kita main tapi yang ngiringin males-malesan," katanya.

"Selain penonton, gue sih perlu banget semangat dari tim di atas panggung," lanjut Isyana Sarasvati.



Simak Video "Isyana Sarasvati Tantang AIB Jamming Lagu 'Lexicon'"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)