detikHot

music

Bandnya Dikritik, Ini Jawaban Rian 'D'MASIV'

Jumat, 22 Mei 2020 18:02 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
DMASIV Foto: dok. D'MASIV
Jakarta -

Rian Ekky Pradipta, atau vokalis dari D'MASIV menanggapi kritik dari beberapa warganet yang menyebut selera musik bandnya 'menye-menye'.

Ia menuliskan tanggapannya di beberapa akun media sosialnya. Rian tak menyalahkan musik bandnya dan orang yang memberikan kritik. Namun, menurutnya setiap orang memiliki selera musik masing-masing.

"Ketika melihat komen *musik nya D'MASIV alay menye2* bikin musik yang idealis dong yang keren dong.. keren menurut siapa? mbah mu?" tulis Rian dalam keterangan unggahannya, dilihat, Jumat (22/5/2020).

"Nikmati musik yg kamu suka aja ya teman2 tanpa harus menjelek kan musik lain.." lanjutnya.

Bagi Rian, ukuran tingkat kekerenan dan bagusnya sebuah musik tidak dapat dibatasi dari satu pemikiran orang saja.

Pelantun lagu 'Jangan Menyerah' ini pun mengaku banyak mengkoleksi album dari beberapa musisi lintas genre sejak kecil. Ia bahkan turut mendengarkan lagu dari Suho EXO.

"Tidak perlu menganggap selera musikmu paling keren.. dari kecil saya sudah mengkoleksi album-album Michael Bolton, Mariah Carey, Basejam, Oma Irama, Pantera, Megadeth, Mansyur S, The Stone Roses, The Smiths, Oasis, sampai sekarang Suho EXO pun gua dengerin," ungkap Rian dalam twitnya di Twitter.

Atas unggahannya itu, Rian turur mendapat komentar dari beberapa rekan musisi Tanah Air lainnya.

"Emang musik yang keren itu gimana sih? Yang indie-indie, senja-senja ngopi gitu ya?" tulis Marcell Siahaan dalam komentar.

"Poser jangan ditanggepin atuh.. toh musisi musisi idealis yang die bangga-banggain pada akhirnya kenal dan berteman sama kita-kita juga yang mainstream," tulis Virgoun.

"Padahal mereka nggak tahu IDEALIS?" tulis Anji.

[Gambas:Instagram]







Simak Video "Gara-gara Corona, Rian D'Masiv Jadi Tahu Perkembangan Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com