Metallica Rilis Box Set Berisi Wiski dan Vinyl untuk Dinikmati Bersama

Dicky Ardian - detikHot
Rabu, 20 Mei 2020 11:04 WIB
Whiskey metallica
Foto: Istimewa
Jakarta -

Metallica baru saja merilis sebuah karya yang tidak biasa. Unit heavy metal itu merilis box set berisi wiski dan piringan hitam.

Box Set Batch 100 tersebut adalah edisi terbatas dari Blackened American Whiskey. Di dalamnya terdapat sebotol wiski dan dua buah vinyl berukuran 12".

Lagu-lagu di dalam box set ini disebut begitu berbeda. Rob Dietrich, ahli penyuling, meramu sendiri kombinasi lagu di dalamnya, selain tentunya memberikan cita rasa minuman yang nikmat.

"Aku merasa terhormat memiliki kesempatan untuk dapat membuat wiski dan menuangkan begitu banyak dari diriku secara pribadi ke dalam prosesnya," ujar Rob Dietrich.

"Musik dan penyulingan adalah dua hal yang telah aku dedikasikan dalam hidupku, dan aku tidak menyia-nyiakan betapa jarangnya itu untuk bisa menggabungkan, secara harfiah, kedua dunia ini begitu saja," lanjutnya.

Ide itu kebetulan disambut baik oleh awak Metallica. Lars Ulrich, sang drummer, menyebut playlist yang dibuat Rob begitu mengagumkan.

"Ketika aku melihat playlist milik Rob, aku suka pilihannya. Aku suka variasinya dan aku suka saat dia memilih dua lagu yang lebih bermakna dari tur Damaged Justice," ungkapnya.

"Aku suka melihat era Binge & Purge dan Through the Never direpresentasi. Dan dia bahkan memasukkan album Helping Hands, jadi jelas dia bukan seorang part-timer!" tuntas Lars Ulrich.

Wiski MetallicaWiski Metallica Foto: Istimewa

Berikut adalah playlist dalam box set tersebut.

Disc 1
Side A
1. 'Blackened' (Live)
2. 'Creeping Death' (Live)
3. 'The Unforgiven' (Live)

Side B
1. 'Disposable Heroes'
2. 'Fade to Black'
3. 'Spit Out the Bone'

Disc 2
Side C
1. 'Whiplash'
2. '...And Justice for All'
3. 'Nothing Else Matters (Live Acoustic)'

Side D
1. 'Leper Messiah'
2. 'One (Live)'
3. 'Battery'

Box set edisi terbatas Metallica ini dijual seharga US$ 149 atau setara dengan Rp 2,2 juta. Pembelian bisa dilakukan di blackenedwhiskey.com.



Simak Video "Bawakan Lagu Metallica, Anak-anak SD Ini Keren Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)