detikHot

music

Lokasi Glastonbury Masih Dikunjungi, Pengelola Tetapkan Larangan

Rabu, 20 Mei 2020 08:33 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
GLASTONBURY, ENGLAND - JUNE 22:  A general view of the site in the sunshine at the Glastonbury Festival at Worthy Farm, Pilton on June 22, 2016 in Glastonbury, England. Now its 46th year the festival is one largest music festivals in the world and this year features headline acts Muse, Adele and Coldplay. The Festival, which Michael Eavis started in 1970 when several hundred hippies paid just 1, now attracts more than 175,000 people.  (Photo by Ian Gavan/Getty Images) Foto: Ian Gavan/Getty Images
Jakarta -

Meski di tengah pandemi virus Corona dan adanya anjuran untuk tetap berada di rumah, akan tetapi Worthy Farm yang menjadi tempat berlangsungnya festival Glastonbury masih tetap ramai dikunjungi.

Padahal, Inggris tengah memberlakukan karantina (lockdown) dan festival musik tersebut telah diumumkan batal diadakan.

Seharusnya, salah satu festival musik bersejarah itu menginjak usia 50 tahun pada 2020, akan tetap penyelenggara mengurungkan berlangsungnya perayaan tersebut dikarenakan adanya pandemi global COVID-19.

Baca juga: Inggris Berjuang Lawan Corona, Glastonbury Batal Digelar

Dikarenakan masih adanya wisatawan yang berkunjung ke Worthy Farm, pengelola pun memberikan surat edaran lewat situs resmi dengan judul 'Please Do Not Visit Worthy Farm' (Tolong Jangan Kunjungi Worthy Farm).

"Worthy Farm dan area sekitarnya adalah milik pribadi dan dengan adanya situasi saat ini, wilayah tempat berlangsungnya Glastonbury tutup untuk umum," tulis edaran tersebut.

Baca juga: Taylor Swift Jadi Bintang Utama di Glastonbury 2020

"Demi mereka yang tinggal dan bekerja di sana, tolong jangan berkunjung. Siapapun yang masih datang akan kami minta pergi," lanjut surat itu.

Perdana menteri Inggris Boris Johnson sebelumnya pada 10 Mei 2020 memang mengumumkan adanya pelonggaran karantina yang memungkinkan warganya berkendera ke tempat lain dan waktu lebih untuk berada di luar.




Simak Video "Update Corona di Indonesia: 22.271 Kasus Positif, 1.371 Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com