Abidzar Kini Ikuti Jejak Uje Dakwah Lewat Musik

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 20 Mei 2020 03:35 WIB
Abidzar Al Ghifari saat ditemui di kawasan Pulo Mas.
Abidzar putra Ustaz Jefri Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Abidzar Al Ghifari, anak sulung Ustaz Jefri Al Buchori dan Pipik Dian Irawati kini mulai menggeluti dunia tarik suara. Sama seperti sang ayah, ia akan berdakwah melalui musik.

Pria 18 tahun itu membentuk sebuah grup vokal bernama The Jeff. Nama tersebut diambil dari nama Ustaz Jefri Al Buchori yang akan membawakan lagu-lagu beliau dengan warna yang berbeda.

"Sebenarnya kalau dibilang fokus ke dakwah sih nggak. Cuma ya masuk ke passion musiknya. Jadi bawain lagu-lagunya almarhum," ujar Abidzar Al Ghifari, saat ditemui di Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (19/5/2020).

"Dan nggak sendiri, bareng The Jeff juga. Ya Alhamdulillah lah ngitung-ngitung buat isi pas puasa juga, daripada kosong," sambungnya.

Baru seminggu muncul, The Jeff sudah mendapatkan respon positif dari masyarakat. Sebab, lagu-lagu Ustaz Jefri Al Buchori diaransemen ulang agar bisa diterima juga oleh anak muda.

"Alhamdulillah respon orang-orang bagus, dimana orang-orang juga senang kan sama lagu-lagunya almarhum. Mana pas juga bulan puasa kan," imbuh Abidzar Al Ghifari.

"Jadi kita bakal aransemen ulang dengan gaya kita sendiri, dengan gaul anak mudalah. Jadi kita ngambil pasarannya anak muda juga," tandasnya.



Simak Video "Celebrity on Vacation: Main River Tubing di Cikal Adventure"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)