detikHot

music

Viral Rapper Indonesia Kritik Kebijakan soal COVID-19: 'Terserah'

Selasa, 19 Mei 2020 10:51 WIB Dicky Ardian - detikHot
Willy Winarko Foto: Instagram Willy Winarko
Jakarta -

Kebijakan terkait pembatasan sosial di Indonesia mendapat kritikan dari ranah musik. Kali ini ada seorang rapper yang melancarkan kritik itu dengan lagu berjudul 'Terserah'.

Rapper tersebut adalah Willy Winarko. Ia mengunggah video tersebut di channel YouTube 'The Rap Up Indonesia', beberapa hari lalu.

Oleh karena kritikan yang cukup relevan dengan keadaan saat ini, lagu itu langsung mendapat perhatian banyak orang. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut sudah disaksikan lebih dari 88 ribu kali.

"TERSERAH, Ada kumpul di sarinah? terserah. Lo kebal Corona sekeluarga, terserah. Gak pake masker? Terserah," tulisnya di kolom deskripsi video.

"Makin lama makin jadi nih covidiot. Semoga aja 2 bulan dirumah nggak sia sia," lanjutnya.

Berikut lirik lagu 'Terserah' dari Willy Winarko.

Ada konser lagi di Jakarta, Thamrin area kebal Corona, eh kena denda 10 juta, nanti harus nyapu jalan raya, terserah terserah, Lo tuh kebal Corona, terserah terserah, kebal sekeluarga.

Terserah terserah ibu bapak semua, terserah terserah gue ikutin aja.

Tiba-tiba PSBB dilonggarkan, kendaraan udah mulai mau penuh di jalanan, tiba-tiba undang-undang Minerba juga disahkan, tiba-tiba BPJS dinaikkan.

Terserah terserah mau apa gua bukan siapa-siapa, ya udah terima aja di rumah tiga bulan semoga ada gunanya.

1000 orang mati semoga gak sia-sia, adaptasi bisnis jungkir balik dijalankan, pernikahan streaming online, jual makan di Instagram, jual surat bodong demi dapat keuntungan cuma Rp 60.000 dapat tiket jalan-jalan.

Katanya mudik udah dilarang, mudik di truk enggak diperbolehkan tapi di bandara kok banyak orang.
Ada celah ada seribu alasan tiga bulan di rumah ngaduk kopi dalgona, itu ngaruh atau cuma sia-sia.

Tiga bulan di rumah Tiktokan sampe gila itu ngaruh atau cuma sia-sia terserah terserah lo mau apa ya udah terserah-terserah gua ikutin aja.

Terserah-terserah ya udah mau gimana terserah terserah gua ikutin aja

[Gambas:Youtube]



Belakangan, kata Terserah memang menjadi trending di Indonesia. Banyak orang yang mencoba mengutarakan kekecewaannya dengan beberapa kebijakan pemerintah terkait longgarnya pembatasan sosial jelang Lebaran.

#IndonesiaTerserah pun trending selama beberapa hari. Ada juga tenaga medis yang ikut menyuarakan protes yang sama.




Simak Video "Virus Corona Diklaim Dapat Menular Lewat Udara"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com