Ambyar! 4 Lagu Baru Didi Kempot Resmi Dirilis

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 19 Mei 2020 03:13 WIB
Warga memasuki gerbang Keraton Solo, Jawa Tengah.
Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Jakarta -

Didi Kempot meninggal dunia menyisakan segudang karya, bahkan yang belum sempat dirilis. Kini setidaknya ada empat lagu baru dari sang maestro.

Lagu-lagu tersebut sudah direkam sebelum kepulangan Didi Kempot. SKI Records sebagai label yang menaungi perilisan lagu tersebut bersyukur karya itu bisa selesai.

"Mas Didi Kempot sudah menyelesaikan proses take vocal sebelum meninggal. Hanya saja waktu itu musiknya belum selesai karena ada beberapa masukan dari Mas Didi untuk sedikit perubahan not dan lirik," kata Acham Yusuf mewakili SKI Records.

Keempat lagu tersebut adalah 'Istigfar Sak Kuatmu', 'Aku Kudu Piye', 'Cemoro Sewu' dan 'Nelongso'.

[Gambas:Instagram]




Lebih lanjut, Yusuf menjelaskan Didi Kempot begitu antusias saat ditawarkan membawakan lagu religi 'Istigfat Sak Kuatmu'. Bahkan materi di dalamnya ada sedikit perubahan pun karena Didi Kempot ingin lagu tersebut begitu melekat untuk dirinya.

"Beliau antusias, karena menurut beliau dirinya jarang menawakan lagu-lagu bertema religi. Beliau juga berulang kali minta disampaikan kepada pencipta lagu ini, karena ada sedikit perubahan lirik dan not," ungkapnya.

Untuk kamu para Sobat Ambyar, hari ini, Selasa (19/5/2020), detikHOT akan melakukan bincang singkat dengan istri Didi Kempot, Yan Vellia, di Instagram detikcom pukul 11.00 WIB. Jangan sampai ketinggalan!



Simak Video "Didi Kempot: Dari Penyanyi Jalanan hingga Digemari di Belanda"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)