Armand Maulana Pernah Alami Krisis Kepercayaan Diri hingga Dibantu Ade Rai

Dicky Ardian - detikHot
Kamis, 14 Mei 2020 03:35 WIB
Nike Air Jordan Armand Maulana yang akan dilelang untuk amal.
Foto: Dok. Armand Maulana
Jakarta -

Sebagai seorang bintang, percaya diri adalah modal utama. Namun siapa sangka Armand Maulana pernah punya masalah dengan hal tersebut.

Kepada detikcom saat live Instagram, Armand Maulana momen itu terjadi sekitar 14 tahun lalu, di saat GIGI punya jadwal manggung yang super padat.


Sang vokalis mengatakan tidak pernah punya waktu untuk berolahraga. Ia berpikir keringat yang dikeluarkan di atas panggung sudah cukup.

"Tapi ternyata itu nggak cukup," ungkap Armand Maulana.

Ia mengatakan staminanya drop hingga harus menjalani perawatan di rumah sakit. Suami Dewi Gita itu didiagnosa dokter mengalami kelelahan otot dari atas hingga bawah tubuhnya.

Menurut Armand Maulana sakit tersebut punya dampak ke kualitas suaranya. Ia tidak bisa bernyanyi seperti biasa mengikuti nada dasar.

"Gue takut banget nggak bisa balik lagi suara seperti dulu," akunya.

Dokter kemudian menyarankan pria kelahiran Bandung, 49 tahun lalu itu berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat.

"Dari situ gue telepon Ade Rai, akhirnya dia memberikan ilmunya. Gue olahraga teratur, cuma tiga bulan akhirnya stamina balik lagi," tandasnya.

Akhirnya kepercayaan diri Armand Maulana pun kembali seiring vokalnya yang balik seperti semula. Hingga kini, ia aktif bernyanyi bersama GIGI dan proyek solonya, Arana.

Hal tersebut juga tidak lepas dari dukungan para penggemarnya. Oleh karena itu Armand Maulana akan membuat konser virtual bersama detikcom dengan tajuk 'Armand MauKonser' pada 15 Mei 2020 pukul 20.00 WIB.


Tiket untuk menonton konser tersebut dibagi menjadi tiga kategori, yakni Alus Pisan seharga Rp 50 Ribu, Sae Pisan seharga Rp 100 Ribu dan Edun Pisan dengan harga Rp 1 Juta. Tiket bisa dibeli di sini.

Uang yang dibayarkan untuk membeli tiket nantinya akan didonasikan untuk mereka yang terdampak atas adanya pandemi COVID-19.

Bukan cuma itu, ilmu yang didapat oleh Armand Maualan itu juga akan dibagikan di d'Master Class di detikcom yang akan digelar hari ini, Kamis (13/5/2020). Acara ini gratis, kamu hanya perlu mendaftarkan diri di sini.



Simak Video "Diisukan Meninggal Dunia, Armand Maulana: Budayakan Membaca"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)