detikHot

music

Eminem Sebut Tupac Shakur Penulis Lagu Terbaik Sepanjang Masa

Selasa, 12 Mei 2020 13:29 WIB Dicky Ardian - detikHot
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 09: Eminem performs onstage during the 92nd Annual Academy Awards at Dolby Theatre on February 09, 2020 in Hollywood, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images) Foto: Kevin Winter/Getty Images
Jakarta -

Eminem menilai Tupac Shakur lebih dari sekadar seniman. Baginya, rapper yang juga dikenal dengan nama panggung 2Pac itu adalah yang terbaik.

Hal tersebut diungkapkan Eminem saat menjalani wawancara dengan radio Shade45, seperti yang dilansir dari NME. Pujian itu disampaikan sebelum dirinya membawakan lagu hits dari Tupac Shakur, 'If I Die Tonight'.

"Oke, lagu selanjutnya adalah dari artis yang menurut saya mungkin adalah penulis lagu terhebat sepanjang masa," kata Eminem.

Menurutnya penulisan lagu yang dilakukan Tupac Shakur tidak hanya berfokus kepada musiknya saja. Lirik di dalam lagu-lagu rapper yang meninggal dunia pada 1996 itu juga mengagumkan.

"Ini adalah salah satu lagu Tupac yang, bagiku tampak seolah pembuktian kalau dirinya bisa menulis lirik yang tulus dan menyentuh juga," ucap Eminem.

"Kalian tidak cuma bisa mendengarkan Tupac, kalau kalian simak secara seksama liriknya, kalian bisa merasakannya," pungkasnya.

Eminem dan Tupac Shakur adalah rapper yang berkarier di era yang sama. Namun Tupac Shakur tidak seberuntung Eminem dalam kariernya karena harus terbunuh saat masa jayanya.

Pada 7 September 1996, Tupac Shakur ditembak sebanyak empat kali dalam sebuah peristiwa drive-by shooting di Las Vegas. 13 September 1996 ia meninggal dunia karena kegagalan pernapasan dan jantung.




Simak Video "Eminem Kejutkan Panggung Oscars 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com