detikHot

music

Setelah Nominasi Grammy Awards, Feri Bong Eksis Berkarier di AS

Senin, 11 Mei 2020 20:08 WIB Dicky Ardian - detikHot
Feri Bong Feri Bong Foto: Bren Scott Productions
Jakarta -

Musisi asal Indonesia, Feri Bong, kini memilih untuk menggeluti karier bermusiknya di Amerika Serikat. Sebelumnya, ia juga sukses meraih nominasi Grammy Awards.

Ia memulai karier bermusik di Malaysia dengan terdaftar di International College of Music (ICOM) dan mendapat diploma dalam bidang audio dan produksi pada 2010. Panggung-panggung besar hingga menjadi pembuka konser Michael Buble di Kuala Lumpur pun pernah ia jalani.

Pendidikan tidak sampai situ saja ia kejar, Feri Bong lalu pindah ke Boston pada 2012 dan mendapat gelar sarjana Summa Cum Laude untuk Produksi dan Teknik Musik dari Berklee College of Music.

"Setelah lulus, saya cukup sibuk berkeliling dan tampil di sekitar Massachusetts dan New England bermain bass dengan beberapa band yang populer seperti King Of Hearts, Mo Bounce dan Hipshot. Saya juga kemudian menjadi Chief Recording and Mixing Engineer di studio Eidolon, yang berbasis di Waltham, Massachusetts. Sedangkan di Eidolon, saya mulai membangun reputasinya sebagai engineer dan produser audio," ujar Feri Bong dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Setelah itu, ia berjumpa dengan Charles Haynes, produser dan drummer peraih nominasi Grammy Awards yang kerap menjalani tur dengan Ed Sheeran, Lady Gaga, Kanye West dan masih banyak lagi yang lainnya. Kolaborasi itu melahirkan nominasi Grammy Awards pada 2018 untuk karya mereka di album Marcus Miler, 'Laid Black', untuk kategori Best Contemporary Instrumental Album.

Belum lama ini, Feri Bong juga diundang bermain bass di Markas Besar PBB di New York bersama Jessica Nathania. Mereka beraksi di hadapan delegasi dan duta besar PBB pada 2019.

Tak lupa, Feri Bong tetap mencetak karyanya. Baru-baru ini ia juga merilis EP berjudul 'Dirty Truth'.




Simak Video "Alat Musik Bambu Toraja, Toraja"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com