detikHot

music

Cerita Goodnight Electric Ajak Tiga Personel Baru Bergabung

Sabtu, 09 Mei 2020 20:33 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Goodnight Electric Foto: dok Goodnight Electric
Jakarta -

Goodnight Electric mengeluarkan 'Misteria' sebagai album barunya. Dalam album itu, mereka mengajak Vincent Rompies, Priscilla Jamail, dan Andi Hans untuk bergabung melengkapi formasi.

Kini Goodnight Electric digawangi oleh tiga personel lama, yakni Henry Foundation atau Batman, Oom Leo, dan Bondi Goodboy serta tiga personel baru.

Menurut Batman, ide tersebut datang dengan sendirinya tanpa perencanaan dari jauh-jauh hari. Secara kebetulan, mereka menemukan kecocokan dengan tiga personel baru tersebut.

"Dari Priscilla duluan sebenarnya, ketika membuat 'VCR' dan 'Erotika', kami perlu vokal perempuan, terus kami cari kandidat singkatnya ketemu sama Prissy (panggilan Priscilla)," kata Batman dalam konferensi pers virtual.


Setelah Priscilla Jamail yang dulunya merupakan vokalis Monday Math Class, barulah Goodnight Electric mencoba mencari siapa yang akan mengisi gitar dan bass.

Tidak lama setelahnya, mereka mengajak Andi Hans bergabung. Di waktu yang nyaris bersamaan, Vincent Rompies menemui Batman dan mengajak Batman untuk membuat band.

Dari situ, Batman kemudian mengajak Vincent bergabung untuk melengkapi formasi Goodnight Electric.

"Gue ingin balik lagi ke musik, makanya gue ngajak Batman. Ternyata diajak ngisi bass, gue juga sudah sering nongkrong di kontrakannya Batman, ya sudah akhirnya gabung, ngikut saja di album 'Misteria'," cerita Vincent.


Dengan bergabungnya tiga personel baru, ada sentuhan berbeda yang ditawarkan oleh Goodnight Electric dalam 'Misteria'.

"Kami ingin memasukan unsur yang organik, itu jadi challenge dan sesuatu yang baru buat Goodnight Electric," jelas Batman.

Sebagai anggota baru, Vincent Rompies tidak merasakan kesulitan berarti dalam proses rekaman. Justru tantangan datang ketika ia dan bandnya hendak tampil secara langsung membawakan lagu lama Goodnight Electric.

"Gimana caranya supaya nggak tabrakan antara dua bass, ada lagu-lagu yang bass midi-nya sudah terisi, jadi gue harus cari komponen lain, frekuensi lain untuk ngisi lagu-lagu yang sudah ada bassnya," tuturnya.

'Misteria' merupakan album ketiga dari Goodnight Electric. Sebelumnya mereka telah mengeluarkan 'Turbo and Love Action' (2004) dan 'Electroduce Yourself' (2007).




Simak Video "Desta dan Vincent Rompies Reunian di Panggung Pensi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/mau)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com