detikHot

music

Ini Lagu Terbaik Didi Kempot di Mata Menhub Budi Karya

Rabu, 06 Mei 2020 20:14 WIB Deden Gunawan - detikHot
didi kempot dan budi karya Didi Kempot dan Menhub Budi Karya Foto: dok ist
Jakarta -

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku punya kenangan khusus sekali dengan maestro musik campursari, Didi Kempot. Sebab dalam enam bulan terakhir, dia sempat menjalin kerja sama dengan pelantun 'Pamer Bojo' yang meninggal dunia, Selasa (5/5/2020).

"Saya selalu nanggap beliau untuk membantu sosialisasi (program-program) di Perhubungan. Sekitar 12 kali saya pernah bertemu di Semarang, Klaten, Klaten, Jogja, sampai Jawa Timur," kata Budi Karya dalam program Blak-blakan di detik.com.


Sebagai orang Jawa yang tidak fasih berbahasa Jawa karena lahir dan besar di Palembang, dia mengaku sangat terbantu oleh Didi Kempot setiap kali melakukan sosialisasi. Sebab gaya komunikasinya lebih komunikatif dalam menyampaikan pesan-pesan untuk masyarakat di Jawa Tengah maupun Jawa Timur.

"Kalau saya kan mboten saget maneh bicara Jawa gitu. Bisanya ngomong Palembang," kata lelaki kelahiran Palembang, 18 Desember 1956 itu.

Salah satu yang paling mengesankan dari sosok Didi Kempot, menurut Budi Karya, antara lain kesederhanaanya. Sebagai seorang diva di bidangnya, dia tidak pernah meminta syarat aneh-aneh selama bekerja sama dengan Kemenhub.

"Selama berinteraksi dengan saya, terkadang ya dia nyelonong aja datang sendiri. Gak pake minta dijemput-jemput gitu," ujarnya.


Dari sekian banyak lagu dan penampilan Didi Kempot di panggung, Budi Karya memuji penampilannya saat duet dengan penyanyi Isyana Saraswati. Ia menilai duet itu sebagai bagian dari perpaduan dua budaya, Jawa dan Sunda.

"Saya mungkin sehari bisa dengerin sampai lima kali lagu yang duet Cendol Dawet itu. Saya pikir kualitas bernyanyi terbaik, duet dengan Isyana itu puncak terbaik karya seni Didi Kempot," papar Menhub Budi Karya yang juga gitaris di grup band 'Elek Yo Ben'.




Simak Video "Pesan Didi Kempot: Saya Bangga dengan Lagu Saya!"
[Gambas:Video 20detik]
(ddg/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com