Pandemi Corona, Warga Denmark Ramai-ramai Nonton Konser dari Mobil

Indah Mutiara Kami - detikHot
Senin, 04 Mei 2020 10:53 WIB
Danish singer and songwriter Mads Langer preforms at a sold-out drive-in concert at Tangkrogen in Aarhus, Denmark on April 24, 2020. (Photo by Mikkel Berg Pedersen / Ritzau Scanpix / AFP) / Denmark OUT
Foto: AFP/MIKKEL BERG PEDERSEN / Konser lewat mobil di Denmark
Jakarta -

Pandemi virus Corona mengakibatkan acara yang melibatkan banyak orang sulit diadakan. Salah satu yang termasuk adalah konser.

Tapi, Denmark membuktikan bahwa mereka tetap bisa menonton konser tanpa khawatir ketularan virus Corona. Caranya yaitu lewat 'drive-in concert' atau menonton konser dari mobil.

Dilansir Forbes, Senin (4/5/2020), sebanyak 500 tiket konser terjual habis hanya dalam 6 hari di Aarhus, sebuah kota di Denmark. Mereka tak sabar untuk menonton penampilan seorang penyanyi Denmark, Mads Langer.

Pada hari-H yaitu tanggal 24 April 2020 lalu, ratusan mobil ramai-ramai menuju ke lokasi. Mereka parkir dengan tertib dan siap menyaksikan konser dari mobil masing-masing.

"Aku sudah sering banget tampil di konser, tapi yang seperti ini ya baru pertama kali," kata Langer dari atas panggung.

Selama konser, penampilan Langer disiarkan lewat radio FM. Para penonton tinggal menyetel radio dari mobil masing-masing.

Mereka juga tetap bisa berinteraksi dengan Langer di panggung. Caranya yaitu lewat aplikasi Zoom.

Polisi setempat pun mengapresiasi lancarnya acara ini. Para penonton konser bisa berkendara dengan tertib dan bubar dengan cepat. Jarak pun selalu terjaga karena tak ada interaksi antarpenonton.

Seperti diketahui, Corona sudah mengakibatkan banyak konser musik ditunda. Apakah metode di Denmark ini bakal diikuti negara-negara lain?



Simak Video "Kasus Corona Meningkat, Klaster Perkantoran Penyumbang Terbesar"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/doc)