detikHot

music

Cover Lagu Mendiang Glenn Fredly Harus Izin, Ini Caranya

Senin, 04 Mei 2020 11:06 WIB Dicky Ardian - detikHot
glenn fredly di banyuwangi Glenn Fredly Foto: Ardian Fanani
Jakarta -

Setelah Glenn Fredly meninggal dunia, banyak musisi dan penggemar yang merasa kehilangan. Mereka mengungkapkan kerinduan dengan berbagai cara. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan meng-cover lagu milik Glenn Fredly.

Hingga saat ini, beberapa hasil cover sudah beredar di dunia maya. Namun sayangnya ada beberapa dari musisi dan penggemar tersebut yang tidak meminta izin untuk melakukan cover.

Sebaiknya, izin tetap dikantongi sebelum menyanyikan lagu orang lain, meski penyanyinya sudah tidak ada. Khusus untuk lagu milik Glenn Fredly, kamu bisa meminta izin ke Bumi Entertainment selaku manajemen resmi.

"Kami melakukan ini semata-mata hanya untuk saling mengingatkan bahwa karya apapun merupakan sebuah nilai seni yang harus dijaga dan diteruskan dengan sebaik-baiknya," tulis Bumi Entertainmet di Instagram.

"Kami mengerti inisiasi baik teman-teman namun izin dan sepengetahuan management yang mengelola merupakan hal yang terpenting. Karena hanya dengan mengetahui maka kami pun bisa mengelola dengan baik," lanjutnya.

Permintaan izin untuk cover lagu Glenn Fredly bisa kamu lakukan dengan mengirimkan pesan elektronik ke Aldisyah@musikbagus.id.

"Semoga diwajarkan dan dimengerti bahwa ini hanya untuk membentuk sebuah ekosistem musik versi circle kecil yang (berusaha) ideal di negara kita saat ini," papar Bumi Entertainment.

[Gambas:Youtube]



Glenn Fredly meninggal dunia pada 8 April 2020. Ia disebut mengembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan penyakit radang selaput otak yang dideritanya.




Simak Video "Karier Judika yang Melejit Berkat Lagu-lagu Glenn Fredly"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com