detikHot

music

Ditanya Dampak PSBB, Slank: Sudah Biasa, Seniman Biasanya Introvert

Sabtu, 02 Mei 2020 15:00 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Slank Bius Ribuan Penggemar di Taman Candra Wilwatikta Foto: Istimewa
Jakarta -

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan pemerintah sebagai upaya penanggulangan pandemi virus Corona rupanya tidak berpengaruh banyak bagi Slank. Menurut mereka, berdiam diri di rumah dan tidak bepergian kemana-mana bukanlah hal yang sulit.

Gitaris Slank, Abdee Negara, justru mengatakan dengan berdiam diri di rumah, ada banyak inspirasi untuk menggarap lagu yang bermunculan.

"Biasanya ya, kalau yang namanya seniman, kalau makin terkungkung karyanya bisa lebih bagus. Karena sering di rumah, karya jadi lebih banyak terinspirasi," ujar Abdee dalam telekonferensi video, baru-baru ini.

Ia bahkan mengatakan bahwa pekerja seni biasanya telah menjalani hidup yang tertutup meski tidak sedang dalam kondisi pandemi. Abdee melanjutkan, "Jadi PSBB sebenarnya sudah bisa, karena seniman biasanya introvert."

Belakangan banyak musisi yang melakukan konser secara digital sebagai pengganti konser langsung di atas panggung, Abdee mengatakan, Slank pun memiliki rencananya sendiri.

"Untuk konser virtual mungkin teman-teman lain sudah melakukannya, nah kalau Slank tunggu saja tanggal mainnya," ungkap dia.




Simak Video "Cerita Ridho Slank soal Hidupnya yang Bergantung Pada Ojol"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com