Dewa Budjana Gandeng 14 Musisi 'Satu Jalan' Bantu Warga Terdampak COVID-19

Dicky Ardian - detikHot
Sabtu, 02 Mei 2020 08:40 WIB
Dewa Budjana
Foto: Dewa Budjana (Jeka Kampai/detikcom)
Jakarta -

Solidaritas musisi Indonesia begitu kental saat pandemi COVID-19 melanda. Mereka bahu-membahu membantu para warga yang terdampak.

Sebelumnya ada Rizky Febian, Slank dan beberapa lagi nama besar lainnya yang memutuskan untuk membuat sebuah lagu. Nantinya keuntungan dari penjualan lagu itu akan didonasikan ke beberapa tujuan berbeda.

Tidak mau hanya jadi pendengar, Dewa Budjana juga menggarap proyek serupa, seperti yang tertuang dalam siaran persnya, Sabtu (2/5/2020). Bedanya, ia menggandeng total 14 musisi dalam negeri untuk ikut terlibat.

Mereka yang ikut andil adalah Trie Utami, Tompi, Fadly 'Padi', Once Mekel, Dira Sugandi, Lea Simanjuntak, Edo Kondologit, Sruti Respati, Ivan Nestorman, Ayu Laksmi, Uyau Morris, Alvin Witarsa (strings), Gev Delano (bass) dan Mesty Ariotedjo (harpa).

Mereka berkolaborasi untuk menggarap sebuah lagu berjudul 'Satu Jalan'.

"Cukup lama kita tidak bersatu. Saatnya dalam situasi ini kita menyatu. Semoga lagu ini bisa mewakili rasa kebersamaan dan persaudaraan kita," ujar Dewa Budjana sang penggagas, pencipta lagu dan penata musik 'Satu Jalan'.

"Peristiwa ini mengingatkan kita untuk menjadi manusia, being a human being. Ada suatu kepentingan yang lebih besar dibandingkan kepentingan golongan atau kelompok, tetapi kehidupan seluruh umat manusia," ucap Trie Utami yang menjadi penulis lirik lagu itu.

Selain bisa mendengarkan lagunya, kamu juga diajak untuk berdonasi melalui wecare.id/satujalan.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Cerita Dewa Budjana yang Gagal Kolaborasi Bareng Sapardi Djoko Damono"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dal)