Ten2Five Buat Lagu dari Curhatan Orang

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 28 Apr 2020 16:07 WIB
Ten 2 Five saat berkunjung ke kantor detikcom.
Ten2Five Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Sebagai band, Ten2Five telah banyak memiliki lagu hits, mulai dari 'I Will Fly','You' hingga 'I Do'. Rupanya sejumlah lagu yang mereka buat berangkat dari pengalaman pribadi orang lain.

Dalam sesi Instagram Live bersama detikcom, Ten2Five mengungkapkan mereka kerap membuat lagu dari curahan hati orang-orang lain yang bercerita pada mereka.

"Terus terang banyak lagu-lagu Ten2Five yang berasa dari cerita-cerita orang lain. Curhatan orang itu kami jadikan lagu baik yang happy maupun patah hati," ujar vokalis Ten2Five, Imel.

Akan tetapi, secara umum, Imel mengaku dirinya lebih mudah mendapatkan nada terlebih dahulu ketimbang lirik dalam proses penggarapan sebuah lagu.

Namun hal itu tidak selalu berlaku demikian, beberapa ide dalam menulis lagu muncul dengan cara yang berbeda antara satu dengan yang lain.

"Sebenernya ini enak-enaknya si pencipta lagu, kalau saya biasanya dari awal bikin humming nadanya dulu, misalnya contoh pas awal-awal bikin lagu 'I Do', itu awalnya kepikiran nada reffnya dulu, akhirnya kepikiran kata-katanya, verse, baru bridge," urainya.



Simak Video "Saran Imel 'Ten2Five' Buat yang Ingin Masuk Industri Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)